Gaji Ke 13 Cair, PNS Penuhi Pusat Perbelanjaan (Mall)

Driau.com -- Setelah Gaji ke 13 cair bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Riau, Di tiap titik pusat perbelanjaan banyak dipenuhi sebagian besar PNS, waktu jam kerja ataupun setelahnya.

Fenomena ini ditanggapi, bahwa setelah lama menunggu akhirnya, gaji ke-13 PNS untuk 7000 PNS Pemprov Riau sudah bisa menerima gaji. Demikian disampaikan Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau, Hardy Jamaludin ketika driau.com menghubungi via sellularnya, Rabu malam (17/7)

Hardy Jamaludin mengatakan, kalau jumlah PNS dilingkungan Pemprov Riau yang akan menerima gaji ke-13 ini. Kurang lebih 7000 PNS, dengan dana anggaran Rp 24 miliar.

"PNS kita yang akan menerima gaji ke-13 ini, kurang lebih 7000 PNS. Dimana total dana anggarannya Rp24 miliar," ujarnya.

Lebih lanjut Hardy mengatakan, kalau gaji ke-13 ini hanya setara dengan gaji pokok saja, dan tidak termasuk tunjangan lainya. "Jadi gaji ke-13 ini, dihitung berdasarkan gaji pokok PNS saja, tidak termasuk tunjangan," sebutnya.

Pantauan Driau.com, di pusat perbelanjaan di Pekanbaru dipenuhi sebagian besar kalangan PNS yang berbelanja untuk memenuhi kebutuhan lebaran. seperti berbelanja kebutuhan dasar sampai dengan barang-barang yang bersifat konsumtif semata.

Hendra, salah satu pedagang gadget menyatakan kepada driau.com "omset penjualannya disiang hari meningkat sejak awal juli ini, banyak PNS yang membeli gadget keluaran baru." pungkasnya

Diperkirakan bulan Ramadhan ini akan membawa berkah keuntungan bagi para pedagang yang berada di pusat perbelanjaan, seperti Mall dan tempat perbelanjaan lainnya.  (7/*)