Menko Hatta Radjasa Resmikan Ruas Jalan Kampai Dumai

Dumai, Driau.com -- Menko Perekonomian RI Hatta Radjasa akhirnya meresmikan program ruas jalan MP3EI di Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai.  yang tiba di Bandara Pinang Kampai, Senin (19/8/13) sekitar pukul 10.00 WIB bersama Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan dan Wamen PU serta sejumlah petinggi PAN pusat. 

Peresmian ruas Jalan Dumai-Pelintung menurut Hatta dalam rangka percepatan dan pembangunan daerah mendukung sektor perekonomian di enam koridor wilayah se-Indonesia. Hatta menjelaskan, program MP3EI di Dumai diharapkan dapat mendukung dan memperluas perekonomian daerah dan Indonesia khusus di wilayah Sumatera. 

Untuk program MP3EI, pemerintah pusat menggelontorkan total anggaran sebanyak Rp 600 triliun, dan khusus Dumai dikucurkan Rp 690 miliar unruk pembangunan sejumlah ruas jalan nasional. "Pemerintah komitmen melakukan percepatan dan pemerataan pembangunan di semua daerah guna mendukung dan memperluas perekonomian setempat," kata Hatta. 

Melalui pembangunan jalan ini juga, pemerintah berharap daerah dapat tumbuh dan berkembang dengan terciptanya lapangan kerja bagi putra putri daerah. Sistem koridor program MP3EI dibuat, lanjut Hatta, karena ingin memusatkan antara potensi daerah untuk dapat langsung menyerap sumber daya yang ada di daerah. 

Sementara, Walikota Dumai Khairul Anwar menyampaikan, dengan peresmian pemakaian proyek ruas jalan Dumai-Pelintung dapat memberikan makna yang luas dan berdampak terhadap percepatan dan perluasan ekonomi daerah. 


"Alhamdulillah, pemerintah pusat merespon baik permintaan Dumai untuk dilakukan pengembangan dan pembangunan infrastruktur jalan untuk kepentingan percepatan dan menciptakan peluang investasi, industri dan pelabuhan di Dumai," jelas Khairul Anwar, Walikota Dumai. (rls)