Telkom Dengan Logo Baru

Pekanbaru, driau.com - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8), memiliki arti khusus bagi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). 

Karena bersamaan dengan hari jadi tersebut, Telkom mendeklarasikan penampilan baru logo Telkom Indonesia di tahun 2013 yang mencerminkan komitmen perusahaan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia.

Penampilan logo baru mencakup perubahan warna logo secara menyeluruh dan terintegrasi dengan empat aspek dasar perusahaan, yaitu transformasi bisnis, infrastruktur, sistem dan model operasi, serta sumber daya manusia. 

Filosofi warna yang mendasari logo baru Telkom ini antara lain merah atau berani, cinta, energi dan ulet yang mencerminkan semangat Telkom untuk selalu optimis dan berani dalam menghadapi tantangan dan perusahaan. 

Putih yang berarti suci, damai, cahaya dan bersatu yang mencerminkan semangat Telkom untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa. 

Lalu hitam yang merupakan warna dasar dan melambangkan kemauan keras, serta abu-abu yang juga merupakan warna transisi yang melambangkan teknologi.

Peluncuran logo baru Telkom ini dikemas dalam sebuah acara menarik bertajuk “Mahakarya Telkom Indonesia untuk Indonesia“ yang disiarkan secara langsung oleh RCTI, Jumat (16/8) lalu. 

General Manager Telkom Riau Daratan, Ir Gunung Pahala Tumpal Simaremare mengatakan, tak hanya itu saja, dengan semangat kemerdekaan, Telkom pun mendeklarasikan mahakarya Telkom Indonesia untuk Indonesia, yaitu berupa hasil karya Telkom yang dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia. Mahakarya ini antara lain adalah Telkomsel, Indonesia Digital Network dan International Expansion.

Telkomsel memberikan persembahan mahakarya untuk Indonesia antara lain berupa layanan mobile Grapari untuk Indonesia, kota broadband Indonesia dan lokal aplikasi tuan rumah di negeri sendiri. Indonesia Digital Network (IDN) merupakan visi pengembangan infrastruktur true broadband Telkom secara end to end user. IDN terdiri dan tiga komponen utama, yakni ID Ring, ID Access, dan ID Convergence. 

ID Ring adalah pengembangan infrastruktur jaringan transport menuju IP based and optical backbone network. ID Access adalah pengembangan infrastuktur jaringan akses menjadi high speed broadband access melalui jaringan serat optik dan WiFi. 


ID Convergence adalah inovasi Telkom dalam mewujudkan era digital di berbagai sektor yang meliputi Indonesia Digital Society (IndiSo) dan Indonesia Digital Ecosystem (IndiCo). (Rls)