Sampai Pekanbaru, SBY Langsung Gelar Briefing

Setelah sempat mendarat ke Bandara Hang Nadim Batam, akhirnya rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di Pekanbaru tepatnya di Lapangan TNI AU Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, tepat pukul 16.12 WIB.

Baru sampai, Presiden langsung menggelar briefing dengan Gubernur Riau, H Annas Maamun dan Tim Satgas Penanggulangan Karhutla di Ruang Pandawa, Lanud Roesmin Nurjadin.

Hingga saat ini, Briefing sendiri sampai saat ini masih berlangsung dan belum diketahui secara jelas pembahasan yang tengah terjadi. Berdasarkan agenda awal, Presiden seharusnya meninjau daerah Rimbo
Panjang, Kabupaten Kampar yang menjadi salah satu lokasi Karhutla.

Selain Anas Maamun, yang juga turut hadir dalam briefing tersebut yakni Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto, Kapolda Riau, Brigjen Pol Condro Kirono, pihak BNPB dan Tim Satgas Penanggulangan Karhutla lainnya. Saat ini sejumlah tim pengamanan telah bersiaga di sekeliling Lanud Roesmin Nurjadin yang juga sekaligus Posko Satgas Penanggulangan Karhutla.

Karo Humas Setdaprov Riau, Fahmi Usman menegaskan belum ada rute pasti kemana arah Presiden. "Nanti akan diketahui setelah briefing," sambung Fahmi.***