Peminat CPNS Pemprov Capai 869 Pengunjung

Hingga hari ketiga masa pendaftara CPNS, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau menginventarisir 869 pelamar sudah mengakses website panselnas Kemenpan RB. Data tersebut diprediksi akan mengalami peningkatan hingga beberapa hari ke depan. Pasalnya, batas waktu pendaftaran diberikan panitia seleksi CPNS hingga tanggal 3 Oktober mendatang. Informasi itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Senin (22/9) di Pekanbaru. Menurutnya, untuk menginventarisir data pelamar CPNS tersebut, BKD Riau telah mempersiapkan operator khusus. 

Mengenai berkas pendaftaran yang diperoleh dari pengiriman melalui PT Pos, Guntur menerangkan, pihaknya masih menunggu berkas dari pelamar. Namun untuk gambaran awal sekitar 20 berkas sudah diterima panitia seleksi BKD Riau.

 ‘’Kami masih menunggu proses pengiriman melalui PT Pos. Dari informasi yang kami peroleh, untuk pengiriman pos dua kali sehari, yakni siang dan sore hari. Kita tunggu saja,’’ ulasnya. 

Guntur mengimbau masyarakat yang ingin mengikuti seleksi CPNS untuk dapat memaksimalkan waktu yang ada. Sehingga proses pendaftaran tidak terhambat dan dapat mengikuti tahapan dan proses seleksi untuk menjadi aparatur pemerintah. Lebih jauh mantan Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Riau itu menerangkan, proses pendaftaran secara prinsip tidak mengalami kendala. Keluhan akan kesulitan dalam mengakses informasi pendaftaran sudah bisa diantisipasi. 

‘’Untuk mendukung lancarnya proses pendaftaran, kami juga sudah menyiapkan tenaga operator untuk mendata dan mengawal proses pendaftaran hingga batas waktu yang telah ditentukan,’’ sambungnya.