Begini Cara Menggunakan WhatsApp dari Komputer

CEO WhatsApp Jan Koum di laman Facebooknya, Rabu (21/01) mengumumkan bahwa para pengguna kini sudah bisa berkirim pesan melalui PC atau computer pribadi. Bagi Anda yang belum tau bagaimana caranya, berikut ini 4 langkah yang bisa dilakukan untuk menggunakan WhatsApp dari komputer:

1. Anda terlebih dahulu bisa menginstall dan meng-upgrade aplikasi WhatsApp terbaru di smartphone. 

2. Setelah itu kunjungi website beralamat web.whatsapp.com melalui peramban Google Chrome di komputer pribadi. 

3. Saat memasuki laman web tersebut, Anda kemudian bakal disuguhkan kode QR dan diminta untuk men-scannya menggunakan smartphone. 

4. Setelah kode berhasil terpindai, tampilan kolom chatting WhatsApp kemudian akan muncul di monitor desktop. Kontak-kontak yang terdapat pada ponsel cerdas juga akan muncul di tampilan. Anda pun sudah bisa langsung berkirim pesan dengan teman. Pesan yang dikirim melalui WhatsApp di desktop, juga secara otomatis diterima di versi smartphone Anda. 

Perlu diingat, untuk mengaktifkan aplikasi WhatsApp di Web pengguna harus memiliki koneksi internet pada kedua perangkat, smartphone maupun PC. Saat ini para pengguna yang telah dapat menggunakan aplikasi hanya yang memiliki Android, Windows Phone, atau BlackBerry. Pengguna Apple iOS belum dapat mengaktifkan WhatsApp melalui browser.