Jangan Ada Kegiatan Out Door Selama Bencana Asap

Pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi menyerukan kepada segenap masyarakat Riau agar meniadakan agenda-agenda di luar ruangan selama bencana asap terjadi. Karena pertimbangan asap masih membahayakan masyarakat sehingga diminta untuk membatasi aktivitas diluar ruangan. Pihak-pihak penyelenggara kegiatan yang berlokasi di lapangan terbuka henfanya menunda kegiatan tersebut hingga bencana asap berlalu. 

"Jadi untuk menghindari bahaya akibat asap, hendaknya kepada masyarakat dihimbau jangan dulu ada aktifitas seperti di lapangan, baik itu acara jalan santai maupun acara sepeda lainnya," ujar Plt Gubernur menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar ruangan. 

Andi Rachman juga meminta jika bisa dibatalkan saja apapun agenda yang berhubungan dengan lapangan, atau acara di ruangan terbuka. Karena dengan kondisi asap yang pekat ini bisa menyusahkan masyarakat. 

"Kurangi aktifitas di luar rumah, masyarakat harus bisa juga menjaga dirinya dari bahaya asap. Konsumsi air putih dan vitamin serta makan sayur. Khusus anak-anak hendaknya jangan beraktifitas diluar rumah," jelas Andi Rachman.