5 Tempat Wisata Belanja Paling Terkenal di Pekanbaru

Buat Anda yang punya rencana berkunjung dan liburan di Pekanbaru, ada baiknya mengetahui tempat-tempat belanja yang menarik di Pekanbaru. Musim liburan dan lebaran yang akan tiba mengharuskan kita memenuhi banyak kebutuhan hidup yang tentunya harus dilakukan dengan berbelanja. 

Di Pekanbaru ada banyak tempat belanja menarik yang bisa Anda kunjungi dengan harga dan kualitas barang yang bervariasi. Ada tempat belanja untuk para pedagang dan ada pula tempat belanja eceran dengan harga yang juga terjangkau. 

Buat para pedagang mungkin membutuhkan referensi tempat belanja yang terkenal di Pekanbaru dan menyajikan barang-barang berkualitas tang ditawarkan dengan harga yang murah. Berikut ini 5 tempat wisata belanja paling terkenal di Pekanbaru yang bisa Anda kunjungi untuk belanja ecer dan grosir: 

1. Pasar Bawah Pekanbaru 

Terletak di Kecamatan Senapelan. Hampir semua pedagang dan masyarakat Pekanbaru mengetahui pasar ini. Di sini Anda bisa menemukan aneka barang grosiran seperti pernak-pernik khas Riau, aneka pakaian murah, grosir karpet, grosir makanan khas Riau dan sebagainya. 

Pasar bawah Pekanbaru sering dijadikan sebagai tempat belanja para wisatawan yang mengunjungi Kota Pekanbaru. Jika Jogja memiliki Pasar Beringin Harjo dengan aneka khas oleh-oleh Jogja, maka Pekanbaru memiliki pasar bawah. 

 2. Mall Ska 

Mall SKA dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan modern yang menyajikan harga lebih murah dibandingkan mall-mall lain yang ada di Pekanbaru lainnya. Di mall ska Anda bisa menemukan aneka brand pakaian, makanan, produk fashion dan sebagainya. 

Selain itu terdapat juga toko buku trimedia, pusat swalayan, game zone dan tempat-tempat makan berkelas internasional. Salah satu tempat belanja paling ramai di Pekanbaru pada musim liburan adalah mall ska. Orang-orang dari daerah yang ada di Riau umumnya men jadikan mall ska sebagai tempat tujuan berbelanja. 

3. Ramayana Pasar Pusat 

Meskipun sudah terbakar beberapa waktu yang lalu, namun Ramayana Pasar Pusat masih tetap ramai dikunjungi para pembeli baik ecer maupun grosiran. 

Para pembeli yang mengunjungi Ramayana umumnya mereka yang ingin berbelanja aneka produk fashion. Di sini dulunya menjadi pusat perbelanjaan pakaian paling terkenal di Pekanbaru, sekaligus harganya yang juga lebih terjangkau dibandingkan tempat lainnya. 

4. Mall Pekanbaru 

Mall Pekanbaru terletak di Jalan Sudirman Pekanbaru, berdekatan dengan kawasan Ramayana Pusat. Mall Pekanbaru dipandang sebagai salah satu pusat perbelanjaan elit di Pekanbaru. Harganya juga lumayan mahal dibandingkan beberapa mall lainnya. 

Akan tetapi mall ini dikenal dengan pusat gerai smartphone yang cukup banyak sekaligus aneka baju-baju branded yang banyak dicari orang. Tempat belanja yang berkelas bisa Anda kunjungi kawasan Mall Pekanbaru. 

5. Pasar Cik Puan 

Pasar Cik Puan sering disebut dengan pasar loket Nangka. Dulunya kawasan ini juga menjadi pusat perbelanjaan murah, namun seiring dengan tata letak ruang kota dan beberapa kali musibah kebakaran yang terjadi di pasar tersebut menyebabkan kini kurang diminati pembeli. Belanja sayur mayur cukup membuat jalanan di sekitar jalan Nangka terlihat macet terutama di pagi hari. 

Masih banyak lagi tempat belanja di Pekanbaru yang bisa Anda kunjungi seperti Mall Ciputera Pekanbaru, toko busana muslim Kaona, aneka butik mewah di jalan Sudirman Pekanbaru, Istana Kerudung di kawasan Panam, Zoya di kawasan Pekanbaru Kota dan sebagainya. Selain itu di Pekanbaru juga sudah mulai marak toko online yang memberikan pelayanan COD kepada pembeli sehingga lebih bisa bersaing dengan toko-toko biasa.