Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Eropa, Euro 2016

Pertandingan sepakbola dunia paling bergengsi setelah World Cup yang ditunggu-tunggu dunia tentunya adalah piala Euro. Perhelatan akbar sepak bola Eropa yang digelar empat tahunan ini akan dimulai pada laga penyisihan 11 Juni 2016. 

Prancis sebagai tuan rumah telah mempersiapkan dengan matang segala sarana dan prasarana perlombaan yang ditunggu-tunggu dunia tersebut. Berbeda dari even-even sebelumnya yang hanya diikuti 16 negera, tahun 2016 Piala Euro diikuti hingga 24 negara yang akan berlaga di babak penyisihan. 

Anda sudah punya idola yang akan dijagokan menang tahun ini? saksikan secara live pertandingan Piala Euro 2016 hanya di RCTI. Dari ke 24 negara yang berlaga di penyisihan, masing-masing akan dibagi ke dalam grup A, B, C, D dan E. 

Nantinya 2 peringkat teratas disetiap Grup plus 4 peringkat tiga terbaik akan melaju ke babak 16 besar. Dan selanjutnya akan masuk ke babak perempat final, semi final dan final yang paling ditunggu-tunggu. 

Jadwal lengkap pertandingan Piala Euro 2016 yang digelar di Prancis, sebagai berikut: 

11 Juni- 23 Juni 2016 babak penyisihan 

25-28 Juni 2016 babak 16 besar. 

1 Juli – 4 Juli 2016 babak perempat final. 

7 dan 8 Juli babak semi final 

11 Juli 2016 partai final 

Sementara untuk pembagian grup piala euro 2016 masing-masing sebagai berikut: 

Grup A: Prancis, Rumania, Albania, Swiss Grup 

B: Inggris, Rusia, Wales, Slovakia Grup 

C: Jerman, Ukraina, Polandia, Irlandia Utara Grup 

D: Spanyol, Republik Ceko,Turki, Kroasia Grup 

E: Belgia, Italia, Republik Irlandia, Swedia Grup 

F: Portugal, Islandia, Austria, Hungaria 

Negara-negara unggulan seperti Jerman, Prancis, Spanyol, Italia dan Portugal nampaknya tak akan mendapatkan tantangan yang berarti dari anggota grup lainnya untuk melaju ke babak selanjutnya. Negera-negara tersebut baru akan tampak berlaga ketat pada babak setelah 16 besar. 

Akan tetapi di lapangan apapun bisa terjadi. Negara jagoan Anda bisa jadi secara tak disangka-sangka akan takluk dengan pendatang baru di Piala Euro tersebut. 

Grup C sepertinya Jerman masih belum ada lawan yang sepadan. Dari Grup D Spanyol akan di uji kehebatanya oleh tim medioker yaitu Republik Ceko,Turki, Kroasia. 

Dari Grup E praktis hanya Belgia dan Italia yang diprediksikan bisa lolos ke babak 16 besar. Sementara Portugal bisa dengan mudah lolos ke 16 besar karena cuma akan menghadapi Islandia, Austria, Hungaria.