Menikmati Wisata Religi Ke Masjid Agung Madani Islamic Center, Rokan Hulu

Akhir-akhir ini kita mendengar destinasi wisata religi yang cukup popular di daerah Rokan Hulu, yakni Masjid Agung Madani, Islamic Center. Ada apa di sana? 

Sebagian orang masih penasaran, sebab hampir setiap hari terdengar rombongan ibu-ibu majlis taklim yang berkunjung ke sana. 

Masjid Agung Madani Islamic Center (MAMIC) didirikan pada tahun 2008 sebagai gagasan dari Bupati Rokan Hulu pada saat itu yakni Drs. H. Achmad, M. 

Masjid ini dijadikan sebagai icon dari Kabupaten Rokan Hulu dan diresmikan pada tahun 2010. MAMIC tak sekedar masjid. Kemegahannya tersohor hingga ke Asia Tenggara. 

Mengunjungi masjid ini mengingatkan kita pada bangunan masjid Nabawi di Madinah. Masjid ini dirancang dengan arsitektur yang mewah, lengkap dengan symbol-simbol keislaman yang penuh makna. 

Fasilitas di masjid ini sangat lengkap. Tersedia Penyejuk Ruangan, Sound System dan juga perangkat multi media yang akan menambah kenyamanan dalam menjalankan ibadah. 

Masjid Agung Madani Islamic Centre Rokan Hulu memiliki keunggulan dalam hal arsitektur. Bagian dalam masjid ini dihiasi dengan berbagai ukiran kaligrafi serta lampu gantung seberat 2 ton yang terbuat dari Pelat Kuningan asal Italia. 

Ada juga batu hias, Batu Oksi yang dibawa dari Jawa Timur, ada juga batu Akik dari Kalimantan dan Turki, kemudian batu Cris Topas dari Jawa Barat dan juga Batu Kalimaya dari Banten. Lighting yang indah terpancar dari kaca lampu Gold Spectrum asal Amerika dan bagian tengah nyamerupakan perisai muslim, di bagian pinggir terdapat rantai yang merupakan symbol persatuan umat Islam. 

Dilengkapi dengan 8 bilah pedang sabilillah Khaidir Ali, 16 buah busur panah Syaidina Ali bin Abi Tholib dan juga 8 tombak Abu Bakar Assiddiq. Dibangun juga bunga Kusuma lambang kejayaan Islam yang dikelilingi surat Al-Fatihah, surat Al –Kafirun, surat Annas serta juga 99 Asmaul Husna. 

Berkunjung ke MAMIC akan memberikan kesan empiric yang berbeda, masjid tak hanya sebagai tempat ibadah namun juga pusat kegiatan ummat Islam yang dirancang dengan agenda-agenda keummatan. Maka tak heran jika masjid ini menjadi sangat popular dan mulai ramai dikunjungi banyak wisatawan. 

Untuk bisa mengunjungi Masjid Agung Madani Islamic Center Rokan Hulu cukup mudah. Anda bisa menempuh perjalanan darat dari pusat ibu kota Provinsi yakni Pekanbaru. 

Dari Pekanbaru Anda bisa naik travel atau kendaraan pribadi menuju ke Kota Pasir Pangaraian sebagai ibu kota Kabupaten Rokan Hulu. Waktu tempuh sekitar 4 hingga 5 jam. 

Nantinya di masjid ini Anda juga akan bisa mendapatkan penawaran trip ke pemandaian air panas yang ada di Rokan Hulu. Masjid Agung Madani Islamic Center sangat indah bangunannya, baik dari dekat maupun jauh. 

Dari atas udara, masjid ini semakin indah dikelilingi hutan yang masih menghijau di sekeliling kawasan. Sangat asri dan alami. Siap berkunjung ke Masjid Agung Madani Islamic Center?