5 Cara Ampuh Meningkatkan Followers Instagram

 foto: youtube.com


Buat kamu yang punya kepentingan bisnis atau pencitraan di sosial media instagram, follower tentunya hal paling penting yang harus kamu upayakan. Sayangnya banyak orang yang belum tau bagaimana cara praktis meningkatkan follower, dan yang lebih parahnya, tidak tau mengapa harus meningkatkan follower serta bagaimana mengelola pengikut yang sudah banyak tersebut. 


Nah, berikut ini beberapa rahasia meningkatkan follower instagram yang kamu miliki: 

1. Pilih niche yang paling ‘aku’ 

Siapa kamu? Ciptakan niche nya di akun mu. Kalau kamu seorang traveler jangan maksa jadi ibu rumah tangga yang selalu di rumah mengurus anak-anak. Tampillah dengan siapa dirimu sesungguhnya. Ini penting karena akan berhubungan langsung dengan postingan yang kamu buat nantinya. Dan, orang-orang akan lebih mudah menemukan akunmu, terlebih jika di dunia nyata kamu memang sudah dikenal sebagai sosok traveler yang berpengaruh. 

2. Jangan pernah berhenti posting 

Kamu mungkin heran kenapa akun artis atau public figure yang kamu ikuti hampir setiap menit memposting gambar dengan segala aktivitasnya, ini ternyata erat kaitannya kalau kamu ingin meningkatkan jumlah pengikut akunmu. Posting apa saja yang terkait dengan niche akun mu. Dan untuk mendapatkan gambar yang menarik, setidaknya harus berukuran 1.080 x 1.080 piksel. 

3. Tips tagar dan caption 

Saat membuat caption pada gambar, perhatikan unsure motivasi, inspirasi atau emosi yang terhubung dengan pengguna lain. Konsisten dengan caption-caption berkualitas yang menarik pandangan orang lain. Untuk tagar sebaiknya menggunakan dua kata saja, misalnya #novelislami, jangan menggunakan tagar yang sudah dipakai jutaan orang atau ribuan orang, karena akan kecil kemungkinannya postinganmu dilihat orang lain. 

4. Komunikasi yang aktif dengan follower di komentar 

Jangan malas membalas komentar para follower, karena biasanya dengan komentar inilah postinganmu akan terus naik dan terlihat. Orang juga bisa menilai eksistensimu saat melihat komentar yang kamu lakukan di postinganmu dalam merespon para follower. Bisa jadi karena kamu jarang merespon follower, kamu akan di unfollow oleh pengikutmu. Jangan sampai ya. 

5. Promosi akun 

Mulai lah mempromosikan akunmu kalau kamu ingin punya follower dalam jumlah k, m dan seterusnya. Influencer bagaimanapun cukup berpengaruh dalam hal ini. Promo pada selebgram terkenal juga bisa kamu lakukan dengan sedikit mengeluarkan anggaran. Tak masalah tentunya kalau kamu ingin meningkatkan follower yang tinggi. 

Atur waktu memposting yang tepat beserta caption yang menarik, kalau kamu ingin lebih profesional lagi, sebaiknya memang memiliki admin khusus yang bisa fokus melakukan marketing di instagrammu. Selamat mencari follower.