Minuman Penurun Kolesterol


Minuman penurun kolesterol – Selama ini kolesterol jahat LDL memainkan peranan penting dalam hal penyumbatan pembuluh darah. Semakin tinggi kadar kolesterol LDL dalam tubuh maka akan semakin susah jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Akibatnya sudah dapat dipastikan bahwa darah yang menyumbat pada pembuluh darah akan mengakibatkan seseorang itu terkena penyakit jantung koroner atau stroke.

Jika dalam masa seminggu atau sebulan anda merasakan pegal-pegal pada tubuh atau kesemutan secara mendadak dan berterusan. Segera periksakan kondisi tubuh anda, kemungkinan jumlah kolesterol LDL anda telah meningkat dari yang semestinya. Manusia hanya membutuhkan sedikit kolesterol dalam tubuh. Untuk itu diperlukan usaha yang berterusan agar kolesterol LDL dapat ditekan perkembangannya. Selain memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari, minumanpun memainkan peranan penting untuk menekan jumlah kolesterol LDL dalam tubuh. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa jenis minuman yang bisa anda konsumsi untuk menurunkan kolesterol LDL dalam tubuh anda.

Upaya untuk mengikis kolesterol dalam tubuh anda tidaklah harus dilakukan dengan obat-obatan modern. Sebab Indonesia memiliki beragam jenis tumbuhan yang bisa digunakan sebagai obat penurun kolesterol. Tumbuhan ini dioleh menjadi minuman berupa jus ataupun mengambil saripati tumbuhan tersebut untuk dibuat menjadi Minuman Penurun Kolesterol.

Minuman Penurun Kolesterol

Yang pertama adalah wortel. Jenis sayuran ini banyak dijumpai hampir di seluruh pasar baik itu pasar tradisional atau modern. Wortel kaya akan vitamin dan mineral, betakarotennya merupakan terapi alami untuk mengatasi rabun mata. Sayuran yang tidak hanya disukai oleh manusia ini ternyata memiliki khasiat untuk menurunkan kolesterol. Caranya yaitu ambil lima buah wortel atau sesuai selera, cuci bersih kemudian blender hingga halus. Setelah itu saring airnya kemudian minum secara teratur pagi dan sore. Khasiat yang terdapat pada air dari wortel dapat membantu meluruhkan kolesterol LDL dari dalam tubuh.

Kedua adalah minuman yang berasal dari rumput laut. Rumput laut dapat dibuat sebagai minuman penurun kolesterol. Caranya, ambil segenggam rumput laut kemudian giling hingga menjadi bubuk. Setelah itu seduh dengan air mendidih. Minumlah air seduhan rumput laut tersebut setiap hari. Rumput laut merupakan serat alami yang bukan hanya berkhasiat untuk menurunkan berat badan tapi juga berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol LDL dalam tubuh.

Minuman Penurun Kolesterol dapat dibuat dari olahan wortel, rumput laut, seledri, rimpang temulawak

Ketiga, seledri sebagai minuman penurun kolesterol. Caranya, ambil 30 gram akar seledri bersama daunnya, lalu cuci hingga bersih kemudian rebus bersama 3 gelas air. Rebus hingga air menjadi satu gelas. Setelah itu saring airnya kemudian biarkan hingga dingin. Minumlah air rebusan seledri secara teratur setiap hari. Selain daun seledri, daun sirih juga bisa digunakan sebagai obat penurun kolesterol cara membuatnya sama dengan daun seledri.

Minuman penurun kolesterol lainnya adalah rimpang temulawak yang dicampur dengan kunyit. Rempah asli Indonesia ini sangat baik sebagai minuman penurun kolesterol. Cara pembuatannya adalah ambil 3 ruas temulawak dan 1 ruas kunyit. Kupas kulitnya lalu bersihkan. Haluskan kedua bahan tersebut kemudian rebus dengan 3 gelas air. Biarkan hingga air menjadi satu gelas, minum airnya setiap hari hingga kolesterol dalam tubuh anda menurun.