Mengelola Data Karyawan Merupakan Awal Menuju Penggunaan Software Payroll Indonesia


Software Payroll Indonesia yang dikenal saat ini hanya meliputi seputar bagaimana gaji seorang karyawan didistribusikan. Bagaimana dengan sekarang? Tentu saja berbeda. Salah satu provider yang mempunyai terobosan baru dalam hal software Payroll Indonesia yaitu LinovHR. Bagaimana semua data karyawan dalam perusahaan bisa dikelola dengan baik oleh LinovHR, mari kita lihat. 

Mengelola Data Pribadi Karyawan 
Karyawan merupakan aset perusahaan. Sebuah perusahaan yang baik akan menjadikan data karyawannya sebagai sebuah aset yang harus terjaga semua data-datanya. Begitu pula halnya dengan LinovHR. Menu pertama yang akan Anda temui pada LinovHR yaitu berupa data personal dan semua hal pribadi sampai dengan riwayat pekerjaan serta skill yang dikontribusikan pada perusahaan. 

Bukan hanya data karyawan yang terdata sebagai karyawan, pengelolaan Personal data juga mencakup data karyawan yang melamar pada perusahaan tersebut. Semua data ini berguna jika perusahaan ingin mengadakan perekrutan karyawan, maka data-data pelamar bisa dibuka kembali. 

Untuk memudahkan pencarian data, LinovHR juga bisa memberikan nomor bagi data yang diinput berdasarkan nomor induk karyawan. Jadi ketika ada perubahan apapun, para karyawan HRD tinggal memasukkan nomor induk karyawan dan melakukan perubahan terhadap data pribadi, skill serta perubahan deskripsi pekerjaan. 

Manajemen Karyawan 
Dalam hal ini, perusahaan harus mengetahui pekerjaan dan deskripsi pekerjaan yang dilakukan oleh setiap karyawan sehingga para supervisor bisa memantau dengan baik pekerjaan dari masing-masing departemen. Manajemen karyawan ini penting khususnya untuk perusahaan yang menerapkan sistem shift atau pembagian jam kerja. 

Untuk itu dalam software Payroll Indonesiaseperti LinovHR, data dari berapa jam pekerjaan yang karyawan lakukan, jam masuk, jam keluar serta over time atau lembur terdata dengan baik. Jika semua input pekerjaan tertata dengan baik, maka ketika mendata penerimaan gaji, semua sistem akan terintegrasi. Penghitungan dengan cara manual akan hanya menambah resiko salah hitung. 

Mengelola Data Professional Karyawan 
Seorang karyawan harus memiliki kemampuan yang terus berkembang. Untuk itu untuk mencari dan mendatanya diperlukan sebuah software. Di LinovHR, Anda akan bisa menginput data kompetensi setiap karyawan, latar belakang pendidikan serta bahasa apa yang dikuasai. Bukan itu saja, trainig-training yang didapat karyawan serta hasilnya pun akan terdata dengan baik jika menggunakan LinovHR. 

Singkatnya, sebelum mengelola gaji yang diterima oleh karyawan, sebuah perusahaan harus mempu membuat manajemen pengelolaan data karyawan secara profesional. Artinya, semua data yang menyangkut karyawan dan apa yang sudah perusahaan lakukan unuk meningkatkan skill karyawan tersebut bisa terdata dengan baik sehingga jika ada ruang untuk perbaikan, perusahaan sudah tahu apa yang akan dilakukan untuk kemajuan karyawan itu sendiri. Tentu saja konsistensi dari para karyawan HRD untuk selalu menajga input data sangat diperlukan. 

Kunjungi website kami di sini, https://www.linovhr.com. Anda dapat mencoba Software Payroll kami gratis.