Wow, Ada Paket Wisata Ke Luar Angkasa 15 Menit, Mau?

foto: Odyssey Online
Jalan-jalan ke negara-negara di seluruh dunia ternyata sudah menjadi hal yang biasa bagi orang-orang kaya. Atas kejenuhan ini, maka ditawarkan lah paket wisata keluar angkasa yang diprakarsai CEO Amazon Jeff Bezos. 

Ia menyebutkan, pihaknya siap menerbangkan manusia ke luar angkasa untuk berwisata dalam waktu yang singkat. 

Seperti dikutip dari Business Insider, Sabtu (8/4/2017), lamanya perjalanan manusia dari bumi menuju luar angkasa hanya sekitar 10 hingga 11 menit saja. 

Selanjutnya wisatawan bisa menikmati luar angkasa selama lima menit tanpa adanya gravitasi. Penumpang akan dinaikkan pada sebuah kapsul, dan mereka bisa membuka sabuk pengaman yang terpasang di kursi agar bisa melakukan berbagai aktivitas di dalam kapsul tersebut. 

Namun sayangnya, tak semua orang bisa menikmati wisata luar angkasa ini. selain kapasitas kapsul yang terbatas, juga karena biayanya yang bikin kamu terbengong. 

Bezos akan menerbangkan penumpang setinggi 62 mil di atas permukaan laut. Jangan khawatir, Bezos akan menemani dan mengantarkan penumpang sampai ke bumi dengan selamat. 

Caranya, kapsul akan mendarat di daratan di West Texas. Proyek luar angkasa ini disebut sebagai istilah Blue Origin. 

Untuk mendanai proyek luar angkasanya itu, Bezos sebagai orang terkaya ke dua di dunia rela menjual saham amazonnya sebesar US$ 1 miliar atau setara Rp 13,3 triliun. Sayangnya belum ada angka resmi berapa tariff wisata luar angkasa tersebut akan ditawarkan. 

Namun setidaknya, angkanya tidak akan di bawah US$ 250 ribu atau setara Rp 3,3 triliun. Kamu berniat menikmatinya?