Liburan Ke Jepang – Destinasi Wisata Impian Keluarga

jepang destinasi wisata impian keluarga

Terjebak dengan rutinitas yang itu-itu melulu tentu saja membosankan baik untuk anak-anak apalagi orang dewasa. Pekerjaan yang setiap hari di hadapi dari minggu ke minggu rasanya seperti beban yang tak kunjung usai. Itu sebabnya banyak orang yang kini mudah marah, mudah tersinggung dan akhirnya berujung pada perkelahian. Beuuhh kamu butuh piknik!

Yes liburan selain menyenangkan juga bisa bikin semangan up lagi. Percaya ngga percaya banyak orang yang ingin pergi liburan kalau bisa setahun 4-5 kali bahkan ada yang lebih. Masalahnya liburan memerlukan dana yang tidak sedikit apalagi jika tujuan wisatanya jauh, seperti jepang misalnya. Meskipun sama-sama satu benua namun ongkos ke jepang bisa terhitung mahal. Belum lagi persoalan shopping yang tidak bisa dilepaskan dari perempuan wah bisa gagal piknik nih.

Eits tunggu dulu, jangan buru-buru lemes. Saya mau kasih tips gratis liburan jauh tapi ngga bikin kantong robek dan tetep happy tentunya. Yup, ini dia ulasannya!

barang yang wajib dibawa saat ke jepang

1.    Bawa barang seperlunya
Kebiasaan emak-emak kalau sudah bawa anak sering rempong bawa ini itu padahal pas sudah sampai di tempat tidak semua barang itu diperlukan. So, kenali daerah mana saja yang ingin dikunjungi. Kalau ke pantai bawalah minimal 1 set baju pantai jangan sampai saltum alias salah kostum.

tujuan wisata gratis di jepang

2.    Cek lokasi wisata yang bisa masuk secara gratis atau bandingkan harga dari satu wisata dengan yang lain.
Tidak semua tempat wisata di negara itu bisa kamu datangi kan. So, pilih mana yang benar-benar seru dan bisa dinikmati oleh seluruh keluarga terutama anak-anak. Pilih yang bisa masuk secara free misalnya pantai, taman kota, atau tempat-tempat sejarah lainnya. Search dulu sebelum sampai di tujuan supaya sudah tau nih mau kemana. Jadi ngga repot nanya-nanya.

sushi jepang

3.    Pilih makanan sehat namun tetap hemat.
Untuk urusan hemat kayaknya emak paling jago ya asal jangan rambang mata aja beli ini itu. Ada banyak tempat makan pinggir jalan yang kalau di luar negeri tu kebersihannya sudah jauh lebih baik. Nah, cobain deh jajanan pasar atau makanan tradisional Jepang yang tentunya dapat dinikmati dengan harga lebih murah.  Ketimbang dari resto ke resto yang pastinya bikin kantong jebol.

*Pesan untuk yang muslim, cari makanan yang halal ya.

teh macha khas jepang

4.    Sepakati pembelian barang-barang dengan keluarga.
Meskipun terkenal hemat para emak ini suka lupa diri ya kalo lihat barang bagus apalagi ada label diskon. Nah, supaya yang lain tetap senang coba deh sebelum belanja di list dulu barang apa yang cocok dijadikan sebagai oleh-oleh dan barang apa yang kalau dibawa pulang tetap berguna. Jangan sampai beli mantel bulu tapi tinggal di kota yang panas. Wih jadi mubazir kan. 

5.    Berburu tiket murah jauh-jauh hari.
Ya ampun... udah siapin ini itu tapi belum punya tiket! padahal ini yang paling penting. Oke ini bocorannya. Bukan rahasia lagi kalau pesen tiket jauh-jauh hari bisa dapetin harga yang lumayan. Atau berburu tiket promo. Ceki-ceki aja setiap maskapai atau jasa layanan tiket online yang sering ngasih promo di waktu-waktu tertentu.

Pesen tiket secepatnya karena promo atau tiket murah biasanya memang cepat habis. Beli tiket di tempat yang terpercaya jangan yang abal-abal. Misalnya ikut program blibli hysteria. Yup blibli hysteria datang lagi dari tanggal 6-11 november 2017 ini. Buruan belanja di blibli dan menangkan grand prize liburang ke Jepang.

Apa sih blibli itu? Blibli adalah e-commerce di Indonesia dengan konsep belanja ala mall. Dapatkan promo cashback dan promo 1111 tiap melakukan transaksi di blibli. Ada banyak barang dan jasa yang dijual dengan harga yang kompetitif. Daripada banyak nanya coba deh ceki-ceki webnya.

So, bagaimana? Siap untuk liburan ke Jepang bersama blibli kan.
And last a good holiday and do not forget to be happy with what you have.