Obat Alergi Yang Ampuh Dengan Bahan alami


obat alami
pixabay
Pernahkah Anda mengalami alergi di kulit? Secara tidak langsung mungkin Anda pernah mengalaminya. Gejala awal yang dirasakan yaitu kulit kemerahan, gatal, rasa mual, pusing, jantung berdebar kencang, sembelit dan sebagainya. Ada beberapa penyebab alergi seperti makanan, cuaca, atau karena reaksi benda-benda lainnya yang mengakibatkan alergi. 

Anda bisa mencoba obat alergi kulit yang ampuh tanpa bahan kimia dan aman untuk digunakan. Karena orang yang memiliki riwayat alergi juga perlu berhati-hati dalam mengkonsumsi obat. Bahkan sebelum meresepkan obat, dokter juga selalu bertanya apakah ada riwayat alergi. Ini berarti penyakit alergi bisa menjadi fatal jika salam meresepkan obat.

Untuk keamanan diri sebelum mengkonsumsi obat Anda bisa mencari alternatif lain dengan bahan alami yang mudah didapat. Berikut ini ada beberapa jenis makanan yang dapat meringankan sampai mengobati alergi secara alami dengan makanan berikut:

1.    Kuaci, makanan yang mengnadung vitamin C ini mampu meredakan peradangan yang diakibatkan oleh arlergi, kandungan antioksidan pada kuaci ini mampu mncegah kerusakan pada sel akibat produksi histamin yang berlebihan, namun hati-hati juga kandungan protein pada kacang-kacangan dapat memicu terjadinya alergi.

2.    Yoghurt, produk olahan susu sapi ini mengandung probiotik yang cukup tinggi, bisa menjadi anthisamin yang manjur dan aman pada saat alergi Anda sedang kumat. Anthisamin ini berfungsi untuk menghentikan reaksi pada sistem imun berlebihan yang memicu alergi.

3.    Jambu biji, khasiat pada jambu biji dapat mengobati alergi, ini dkarenakan jambu biji kaya akan vitamin C, kandungan vitamin C cukup ampuh untuk mencegah sel-sel tubuh yang memproduksi histamin. Histamin itu sendiri adalah zat alami yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh ketika seseorang terkena alergen. Sehingga membuat Anda merasa gatal, kulit ruam, mual, bersin, dan juga biduran.

4.    Buah nanas, buah ini cocok untuk mengatasi alergi terhadap debu, serbuk sari bungamm tungau, dan pemicu alergi lainnya. Karena nanas mengandung satu-satunya sumber senyawa bromelain alami yang berfungsi untuk meringankan gangguan pada pernafasan akibat alergi, seperti pilek, hidung tersumbat ataupun sulit bernafas.

5.    Bawang bombay, kandungan bioflavonoid pada bawang bombay mampu menstabilkan sel-sel tubuh yang bereaksi secara berlebihan. Jadi, Anda bisa menambahkan bawang bombay pada masakan dalam masakan untuk meredakan alergi.

Itulah beberapa jenis makanan untuk dijadikan obat alergi kulit paling ampuh dan tidak memiliki efek samping seperti obat-obatan yang mengandung bahan kimia.