Manfaat Madu untuk Ibu Hamil

Madu memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk bagi seorang ibu yang sedang hamil. Madu menjadi salah satu bahan herbal alami yang sangat baik dipakai dan dikonsumsi oleh ibu hamil. Ada banyak khasiat dan manfaat madu untuk ibu hamil. Diantaranya adalah sebagai berikut: 1. Mencegah rasa mual, minumlah madu satu sendok makan pada saat perut mulai terasa mual. Madu adalah jenis herbal panas yang akan menghasilkan gas pada lambung, akibatnya Anda akan bersendawa dan rasa mual pun akan berkurang. Cocok diminum pada saat bepergian untuk mengurangi mabuk kendaraan. 

2. Sumber energi untuk kebugaran, minum lah madu yang dicampur dengan air putih setiap pagi bagi ibu hamil. Meskipun Anda tidak mau memakan nasi, minuman madu inilah yang akan menjadi energi Anda sepanjang hari. Bukan hanya ibu hamil, setiap orang sangat baik menggunakan madu untuk energi tambahan. 

3. Nutrisi bayi dalam kandungan, minuman campuran air dan madu yang dikonsumsi secara rutin oleh ibu hamil akan memberikan pengaruh pada kondisi fisik janin dalam kandungan. Umumnya anak yang terlahir setelah ibunya secara rutin meminum madu pada saat hamil kulitnya akan tampak lebih bersih dan putih. 

4. Madu sebagai energi untuk melahirkan, untuk menambah kekuatan energi pada saat melahirkan juga bisa dibantu dengan mengkonsumsi madu secara rutin. Minum madu untuk kesehatan dan kebugaran. 

5. Madu bisa mengatasi meriang pada ibu hamil. Ibu hamil biasanya sering mengalami demam dan meriang. Madu menjadi salah satu asupan yang baik untuk dikonsumsi. Sebaiknya Anda konsumsi madu asli untuk memastikan kualitas dan efeknya pada saat dikonsumsi nantinya.