Toya Devasya Hot Springs, Pemandian Air Panas Terbaik di Kintamani Bali

pixabay

Pulau Dewata tersohor akan pantai-pantai yang eksotis dan masih asli. Mencari pantai sangatlah 
sama halnya dengan pesan hotel murah di Bali yang bisa kamu pesan melalui agen atau pun layanan pemesanan online. Namun, selain pantai, masih ada wisata lainnya yang kamu bisa coba di Bali yakni pemandian air panas.

Berendam Sembari Menikmati Pemandangan Gunung Batur
Kamu bisa menemukan pemandian air panas di Kintamani Bali lebih dari satu tempat. Hanya saja, Toya Devasya Hot Spring mampu memberikan pengalaman yang berbeda saat berendam. Dengan konsep alam terbuka, kamu dapat berendam di tepi Danau Batur. Dalam satu hari, Toya Devasya Hot Spring dapat menerima tamu hingga 200 orang. Meskipun begitu, kapasitas dari Toya Devasya Hot Spring  dapat menerima hingga 5.000 orang tamu.

Terdapat empat kolam pemandian air panas dan satu kolam air panas olympic. Umumnya saat kamu berendam air panas akan tercium bau belerang. Tapi tidak saat kamu berendam di pemandian panas alami Toya Devasya. Dengan adanya pemanasan alami dari batu dan mineral membuat air kolam tidak berbau dan tidak berwarna. Warna air tetap jernih dan dapat memberikan efek penyembuhan untuk kulit yang gatal ataupun refleksi otot yang kaku.

Badan hangat, penyakit pun sembuh dengan berendam di Toya Devasya Hot Spring. Pengalaman itu semua bisa kamu bayar hanya dengan Rp150.000 untuk wisatawan luar Kota, Rp75.000 bagi wisatawan yang memiliki KTP Bali sedangkan bagi turis mancanegara dikenakan Rp200.000/orang. Biaya tiket masuk tersebut sudah termasuk dengan penyewaan loker, handuk, gratis nasi goreng dan juga minuman orange juice.

Tiga Area Restoran Dengan Suasana Berbeda
Toya Devasya Hot Spring tak hanya menyuguhkan kolam air panas terbuka, setelah berendam saatnya mengisi amunisi perut dengan hidangan makanan dan minuman yang disajikan oleh The Terrace Restaurant. 

The Terrace Restaurant terkenal dengan makanan khas Asia. Beragam menu makanan Asia dengan resep turun temurun dan bumbu yang berkualitas tinggi dapat kamu nikmati untuk sarapan, makan siang, atau makan malam di tepi Danau Batur. Ada tiga area yang dapat kamu pilih di antaranya: The Crater, Lakeside Resto, dan Poor Bar and Grill.

The Crater dapat dipilih jika kamu lebih suka makan di dalam dan menikmati interior dalam ruangan The Terrace Restaurant. Keuntungannya kamu tetap bisa menikmati panganan sambil bercengkrama meskipun di luar hujan dan sedang terik matahari.

Nikmati malam sambil melihat suasana yang indah dari kolam renang utama Toya Devasya yang berada di pinggir Danau Batur di area Lakeside Resto Bar. Sedangkan area restoran yang utama berada di Pool Bar and Grill. Menimati kudapan dan minuman sembari duduk di bar di area tengah-tengah kolam renang.

Ayurvedic Spa Ala Toya Devasya
Toya Devasya memahami liburan tidak akan menyenangkan jika tubuh sakit. Faktor sakit pun nyatanya bukan dari asupan yang diterima tubuh saja melainkan melibatkan kesimbangan pikiran, jiwa kemudian tubuh. Membawa pengobatan holistik yang sudah turun temurun dari nenek moyang terciptalah Ayurvedic Spa. Setelah lelah seharian menjelajah Kota Bali, kemudian melenturkan otot-otot dengan berendam, kamu bisa manjakan diri dengan pijat. Selain itu, Ayurvedic Spa juga menawarkan meditasi, yoga dan perawatan medis. Paket lengkapya untuk memanjakan diri ketika berlibur!

Menjelajahi Batur Geopark
Karena lokasinya yang berdekatan dengan Danau Batur, pengunjung Toya Devasya dapat mengikuti paket menjelajah Batur Georpark. Jika ingin berkeliling di pinggiran Danau Batur, kamu dapat memilih paket bersepeda. Saat berkeliling, kamu dapat mengetahui aktivitas warga sekitar yang sibuk dengan pertanian. Suka dengan air, kamu pun bisa mencoba berkeliling Danau Batur dengan menyewakan secara berkelompok maksimal empat orang.

Ingin menikmati suasana matahari terbenam atau terbit, kamu dapat mendaki Gunung Batur yang memiliki ketinggian 1717 meter di atas permukaan laut. Dalam  waktu 1,5 hingga 2 jam kamu sudah bisa tiba di puncaknya. Tidak suka mendaki dan malah hobi unjuk gigi? Buktikan kamu bisa menang melawan teman-teman saat bermain kayaking.

Paket Perkemahan dan Rekreasi Toya Devasya
Masih betah menyaksikan Danau dan Gunung Batur dari Toya Devasya? Kamu bisa menginap dengan gaya perkemahan layaknya anak pramuka. Hanya saja kemah, sarapan dan  fasilitas lainnya sudah disiapkan manajemen Toya Devasya. Untuk berkemah per orangnya dikenakan biaya Rp450.000,- . Bahkan, Toya Devasya juga menyediakan villa dengan tarif mulai dari Rp4.6 juta per malam.

Harga kemah dan villa tidak sesuai dengan budget akomodasi yang dimiliki? Jangan khawatir, di kawasan Kintamani kamu masih dapat cari promo hotel murah di Bali melalui reservasi.com yang dapat memberikan kenyamanan saat menginap.