Gol Evan Dimas Bawa Timnas ke Semi Final

Gol Evan Dimas berhasil membawa Timnas lolos ke semi final laga Sepak Bola Sea Games 2015. Gol tersebut tercipta dimenit pertama babak pertama pertandingan yang berlangsung di Jalan Besar Stadium, Singapura, Kamis (11/6). 

Baru saja peluit babak kedua ditiup, Garuda Muda sudah langsung menekan pertahanan tim tuan rumah Singapura. Memasuki menit ke-46 Muchlis Hadi melepaskan bola ke kotak terlarang Singapura. Bola sempat memantul pemain Singapura. Tapi bola liar itu masih berada di dalam kotak penalti. Dengan sigap, Evan berhasil menjangkaunya dan melepaskan tembakan keras ke sisi kanan gawang Singapura. Alhasil, gol yang dinanti publik Indonesia pun tercipta. Indonesia unggul 1-0. Pada babak kedua, wasit asal Korea Selatan Kim Hee-gon ini memberikan kartu merah kepada Ho Wai Loon. 

Setelah mengalami defisit gol dan pemain, Singapura berusaha keras untuk memberikan perlawanan kepada Indonesia. Tetapi Indonesia masih mampu meredam perlawanan tim tuan rumah. Kemenangan ini menjadi harapan bagi Indonesia yang sekarang ini sedang mengalami masalah di dalam induk organisasi sepak bolanya. Hukuman yang kini diberikan FIFA ternyata tidak membuat mental Evan Dimas dkk menjadi luruh untuk mengalahkan Singapura. 

Di semi final, Indonesia akan ditantang oleh Thailand yang sudah lebih dulu mengamankan tiket sebagai juara grup. Pertemuan Indonesia dan Thailand nanti menjadi partai ulangan dari laga final di SEA Games 2013.