5 Alasan Kenapa Anda Harus Merencanakan Liburan

Liburan akan segera tiba, sudahkan Anda merencanakan sesuatu yang special di musim liburan? Meskipun banyak orang yang bersiap menikmati liburan, ada juga beberapa orang yang kurang peduli mengisi liburan dengan kegiatan yang lebih menarik. 

Libur hanya sekedar libur dari pekerjaan, tak ada sesuatu yang istimewa untuk dilakukan. Padahal liburan sangat penting untuk banyak hal. 

Bahkan keharmonisan rumah tangga yang sedikit bermasalah bisa diselesaikan dengan liburan yang indah. Benarkah demikian? Berikut ini alasan mengapa Anda harus merencanakan liburan yang special di tahun ini: 

1. Mengurangi kejenuhan rutinitas 

Ada banyak masalah di kantor atau di rumah, barangkali Anda membutuhkan tempat dan suasana yang berbeda untuk mengatasinya. 

Di tempat yang lebih indah, suasana yang lebih romantic serta lingkungan yang berbeda bisa jadi akan menimbulkan sesuatu yang baru di hati dan pikiran. Rutinitas yang dilakukan setiap hari selama berbulan-bulan sudah pasti akan memberikan efek jenuh. 

Cobalah berhenti sejenak dengan rutinitas tersebut, pergilah ke tempat yang tak pernah Anda kunjungi untuk sedikit meredakan jenuh itu. 

 2. Menyelesaikan masalah 

Mungkin seorang istri merasa cemburu pada suaminya yang bekerja di kantor selama ini, sedangkan suami sebenarnya tidak seperti apa yang disangkakan istri. 

Maka momen liburan bisa menjadi pembuktian atas semua itu. Ataupun seorang ayah yang sedang mengalami hubungan buruk dengan anak-anaknya, maka ia bisa membawa anaknya ke luar kota, ke tempat-tempat yang indah untuk membuktikan cinta dan kasih sayangnya pada mereka. 

3. Nikmat hidup yang sesungguhnya 

Apa artinya Anda memiliki banyak uang dengan bekerja siang dan malam jika Anda tak menikmatinya. Anda letih menabung uang itu lalu tiba-tiba ada musibah dan Anda harus mengeluarkan uang untuk itu. Anda punya banyak uang, tetapi Anda tak bisa menikmati hidup. 

Sesekali ajaklah keluarga Anda liburan ke tempat yang istimewa, ajak mereka menikmati hidup yang sesungguhnya. 

Rezeki itu apa yang kita makan dan apa yang kita pakai, bukan yang masih dalam tabungan. Jika tak pernah bersedekah dan tak mau liburan, alangkah ruginya hidup Anda. Letih mencari uang siang dan malam tapi tak pernah menikmatinya. 

4. Membahagiakan keluarga 

Rencana seorang ayah untuk liburan ke tempat yang istimewa sudah pasti akan disambut girang oleh istri dan anak-anak. Beri hadiah kepada keluarga Anda atas kebaikan mereka selama ini sebagai istri dan anak-anak yang baik. 

Dengan itulah kedekatan akan terus terjaga dan kebahagiaan akan lebih dirasakan. Jangan hanya mengatakan cinta secara lisan, tapi buktikan juga dengan membahagiakan mereka. 

Ajak keluarga Anda ke tempat-tempat istimewa yang jarang atau tak pernah Anda kunjungi. 

5. Silaturahim Liburan 

juga bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi keluarga jauh dan saudara. Inilah momen liburan untuk mengeratkan silaturahim. Mungkin Anda sedang suntuk dengan banyaknya hutang yang Anda miliki, kenapa Anda tak bersilaturahim? 

Silaturahim akan membukakan pintu-pintu rezeki untuk Anda. Bisa jadi Anda ditawari pekerjaan, jodoh, jabatan dan masih banyak lagi. Kunjungi sahabat-sahabat lama, mungkin rezeki Anda ada di mereka. 

Jika tak punya banyak uang untuk pergi ke luar kota, liburan juga bisa tetap Anda nikmati di dalam kota dengan suasana yang berbeda. 

Misalnya pergi ke bioskop, toko buku, menginap di hotel mewah, berkebun, berkemah, membuat taman, merenovasi rumah dan masih banyak lagi cara kreatif lainnya. itu semua bisa Anda lakukan bersama keluarga. Apapun pilihan acara Anda, ciptakan suasana nyaman, santai dan baru. Selamat menikmati liburan.