Ingin Belanja Oleh-Oleh, Ini Dia Pilihan Kekinian Khas Jogja

Driau.com - Kalau kotanya tidak memesona, tidak mungkin grup band se-legend KLA Project mau menciptakan lagu khusus bagi Jogjakarta. Memang, Kota Budaya yang dikenal punya tradisi Jawa yang kuat ini punya segudang keindahan untuk dinikmati lagi, dan lagi, dan lagi. Entah kenapa, tempat wisata di Jogja memang tak kan pernah membosankan untuk dikunjungi berkali-kali dalam memburu petualangan. 

Selain mencicipi kuliner di Kota Gudeg, kurang komplit rasanya kalau sudah jauh-jauh datang ke sini kalau belum wisata belanja oleh-oleh. Bakpia Patuk atau Geplak mungkin sudah terlalu sering dinikmati. Beruntung, semakin hari di laman informasi tempat wisata Traveloka Aktivitas & Rekreasi, semakin banyak gerai-gerai jajanan kekinian yang bisa kamu jadikan hidangan buat keluarga dan teman-teman.

Buat kamu yang sudah punya rencana untuk kembali menjelajahi tempat wisata di Jogja, berikut adalah lima rekomendasi oleh-oleh kekiniannya.

Mamahke Jogja

 sumber:dolandolen.com

Kue artis memang lagi booming di seantero tanah air. Salah satu yang merupakan produk tempat wisata di Jogja adalah Mamahke Jogja. Sebuah cake dengan pastry lembut dan kriuk di tengah-tengahnya hasil karya aktris Zaskia Mecca dan suami, yang juga sutradara kondang, Hanung Bramantyo.

Tinggal kunjungi gerainya, kemudian pilih Mamahke Jogja rasa favoritmu, mulai dari coklat, tiramisu, red velvet, coklat keju, atau coklat pisang. Krenyes pastry-nya bakal bikin kamu tidak lupa untuk memburunya setiap kali menginjakkan kaki ke Jogjakarta.

Jogja Scrummy

 sumber:scrummyonline.com

Seakan tidak mau kalah dengan Zaskia Mecca, aktor yang dulunya sering terlihatdi sinetron-sinetron Indonesia, Dude Herlino, juga punya toko kue oleh-oleh bernama Jogja Scrummy. Berdiri sejak tahun 2016, Jogja Scrummy merupakan kue dengan paduan antara pastry dan brownies kukus. Rasanya pun juga bermacam-macam. Tinggal pilih, keju, srikaya, taro, karamel, mangga, atau coklat.

Jogja Cushy Cheese

 sumber:cushyjogja.com

Satu lagi yang tidak cuma andal sebagai penghibur di kanal YouTube miliknya, Ria Ricis ternyata sudah punya pandangan untuk jadi pengusaha. Bareng sang kakak, Oki Setiana Dewi, cewek yang sering bikin orang lain tertawa dengan humor-humornya di video blog ini bikin Jogja Cushy Cheese. Kue kekinian dengan aneka rasa yang menggoda, seperti keju, kacang karamel, original, tiramisu, blueberry, serta coklat.

Pevo Cake

 sumber:makanan-enak.com

Buat kamu fans berat si cantik Pevita Pearce, jangan lewatkan untuk menikmati oleh-oleh bikinannya, Pevo Cake. Sebenarnya, boleh dibilang Pevo Cake ini tidak begitu khas Jogja karena sebelumnya sudah ada cabang di Bandung, tapi tidak ada salahnya mencoba mencicipi kue bikinan Pevita saat mencari tempat wisata di Jogja.

Gudeg Kaleng

 sumber:gudegbutjitro1925.com

Bukan hanya tempat wisata di Jogja, banyak yang jatuh cinta dengan kota ini gara-gara gudeg. Tapi agak sulit juga menularkan rasa cinta itu kepada orang-orang di kampung halaman. Masalahnya, membawa pulang bungkusan gudeg adalah Mission: Impossible - Gudeg Protocol.

Beruntung, ada orang yang mau berinovasi agar gudeg bisa dinikmati orang-orang se-Nusantara, bahkan di belahan dunia lain. Gudeg Bu Tjitro merupakan gudeg yang dikemas dalam kaleng sehingga lebih tahan lama dan bisa dibawa ke mana saja, tanpa khawatir basi. Selain kemasan kaleng, Gudeg Bu Tjitro juga ditawarkan dalam wadah besek dan kendil.

Nah, sudah tahu oleh-oleh kekinian khas Jogja, kan? Kalau sudah puas berpetualang di berbagai tempat wisata di Jogja, luangkan waktu untuk berburu kue-kue di atas. Biar liburanmu di Kota Bakpia ini makin komplit perjalanannya.