Waspadai Ranjau Paku di Jalanan Pekanbaru

Meskipun telah berulang kali dilakukan penertiban, ulah para pelaku penebar paku di jalanan tak kunjung usai. Seperti diberitakan oleh Riau Pos, sejumlah pengendara di Kota Pekanbaru sejak dua pekan terakhir ini kembali resah. Terutama pengendara yang melintas di Jalan Soekarno-Hatta, dan Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru. Hal ini disebabkan ratusan ranjau paku bertaburan di badan jalan tersebut dan membuat bocor sepeda motor dan mobil pengendara yang melintas di situ. 

Sabtu pagi tadi, ranjau paku ditemukan pengendara bertaburan di badan Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru mulai dari depan pusat hiburan malam Arena Entertainment hingga ke simpang Jalan Ahmad Dahlan (Jalan Pelajar) Pekanbaru. Menurut salah seorang korban ranjau paku Ny Murniati Purba kepada RiauPos.Co Sabtu pagi tadi (3/5) pihaknya berangkat dari rumah di Panam mau mengajar senam di kediaman Gubernur Riau di Petala Bumi Pekanbaru. Tiba di Jalan Tuanku Tambusai simpang Jalan Ahmad Dahlan (Jalan Pelajar) Pekanbaru ban sepeda motornya kempes tertusuk paku ranjau di badan jalan tersebut. Lantas korban ranjau paku ini stop di bengkel tempel benen motor sebelum Gang Putri Malu di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru yang sudah stand by buka di pagi buta itu. Anehnya bengkel benen motor ini kok sudah buka pagi-pagi benar. Sedangkan bengkel lain belum buka sekitar pukul 06.00 WIB. Korban karena tak ada uang kontan terpaksa menggadaikan sementara KTP nya dan korban pergi ke ATM terdekat untuk mengambil uang untuk membayar jasa tembel benen motor ini. "Saya kesal, ban motor saya bocor kena ranjau paku, dan saya terlambat mengajar senam di kediaman Gubri. Untung ada asisten saya yang sampai ke kediaman Gubri lebih dulu dan memimpin senam, " kata Ny Murniati. 

Sementara Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Mustofa yang diberitahu kasus ranjau paku ini segera melakukan koordinasi dengan Sat Sabhara polresta Pekanbaru untuk menyisir dan membersihkan ranjau paku yang bertabur tersebut. Pihak polisi juga sedang memburu pelaku yang sengaja menabur teror ranjau paku di badan jalan di Kota Pekanbaru yang meresahkan pengendara ini.