Plagiat Drama Korea, Drama 'Kau yang Berasal dari Bintang' Bakal Dituntut

Lagi industri televisi Indonesia kena getah program yang tak berkualitas. Stasiun Televisi SBS akan menuntut rumah produksi Indonesia yang telah melakukan plagiat. Drama

'Kau yang Berasal dari Bintang' dianggap merupakan plagiat dari drama populer di SBS 'My Love from the Star'.

"Drama itu (Kau yang Berasal dari Bintang) belum dibuat saat drama My Love from the Star didaftarkan ke badan hak cipta. Ini bisa dianggap sebagai plagiat," ujar juru bicara dari SBS di departemen penyiaran yang menangani masalah hak cipta. Drama 'Kau yang Berasal dari Bintang' mendapat kritikan pedas karena ceritanya tidak jauh berbeda dengan drama SBS 'My Love from the Star'. Menurut kabar dari media di Cina, latar belakang dan alur cerita sangat mirip dengan drama populer dari SBS ini. Drama 'Kau yang Berasal dari Bintang' sudah ditayangkan di RCTI mulai tanggal 28 April 2014. 

"Kami saat ini sedang bicara dengan perusahaan di Indonesia yang mengurus soal hak cipta ini. Tetapi drama itu sudah ditayangkan. Kami akan mencari cara untuk menuntut drama ini," ujar juru bicara dari SBS seperti dikutip dari soompi.com. "My Love from the Stars" ditayangkan di stasiun SBS dan menarik perhatian publik Asia karena ceritanya yang orisinal dan menawan. Drama ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun. Sebelumnya seperti diketahui Kabar bahwa drama sukses Man From the Star akan dibuat versi Indonesia-nya memang sudah menyebar. 

Pro kontra pun timbul perihal proses adaptasi sinetron berjudul Kau Yang Berasal Dari Bintang ini. Bagi sebagian besar fans drama Korea, tentu tidak rela drama ini diadaptasi menjadi sinetron Indonesia yang identik dengan jumlah ratusan episode. Belum lagi bagaimana Kim Soo Hyun sangat sempurna menjadi alien tampan dan keren, Do Min Joon. Untuk versi Indonesianya, Morgan yang dikenal sebagai mantan member boyband SMASH akan menjadi sang pria alien. Sementara itu si aktris Song Yi adalah Nikita Willy. Kendati mendapatkan banyak cibiran dari fans drama Korea, fanbase Nikita tampak terus mendukung sang selebritis. Di mana mereka menegaskan bahwa Kau Yang Berasal Dari Bintang sudah membeli lisensi dari drama Korea.