Intip 7 Kelebihan Mobil Toyota Innova Venturer Terbaru

Driau.com -  Toyota meluncurkan satu lagi jagoan mereka di segmen MPV yaitu Innova Venturer. Kesan aesthetic sangat menggambarkan bagaimana keeleganan mobil yang satu ini. Meski termasuk dalam kategori MPV, namun Toyota Innova Venturer secara penampilan bisa dibilang mirip dengan SUV. Hal ini dibuat sesuai keinginan konsumen melalui survey yang dilakukan PT TAM, di mana mereka menginginkan mobil Toyota Kijang Innova dengan tampilan yang lebih ‘macho’. Apa saja kelebihan Innova Venturer? Auto2000.co.id telah merangkumnya untuk Anda.


Tampilan Sisi Luar

Pertama, mari kita intip dari sisi eksteriornya. Toyota Innova Venturer dibalut dengan desain yang lebih modern dengan ornamen chrome. Kemudian hal yang paling mencuri perhatian adalah grill yang memadukan warna hitam dan chrome. Toyota menyebut paduan warna ini sebagai black paint with dark chrome grille.

Kedua, jika dilihat dari samping maka akan tampak bingkai samping yang menempel pada semua area tepi bawah mulai dari tengah hingga ruang roda. Sementara bagian depannya dilengkapi dengan spoiler yang punya aksen chrome, begitu pula dengan spoiler di samping belakang. Tampilan luar Toyota Innova Venturer juga tampak makin elegan dengan ornamen bentuk bumerang di sebelah grill juga dengan aksen chrome, dan pemanis berwarna hitam di pintu belakang. Warna hitam juga akan menghiasi pelek.

Untuk pilihan warna sendiri dealer Auto2000 menyediakan tujuh warna Toyota Innova Venturer yang menawan, yaitu super white, attitude black, avant garde bronze, dark grey mica metallic, red mica metallic, silver metallic, alumina jade.

Tampilan Interior Berkelas

Ketiga, pada saat masuk ke dalam kabin Toyota Innova Venturer, Anda akan langsung disambut dengan tampilan mewah seperti pada Innova varian teratas. Terdapat beberapa aksen nan elegan di area dashboard serta meter panel dengan layar digital di depan kemudi. Di langit-langit mobil ada beberapa tombol pengaturan khususnya untuk AC.

Keempat, auto2000.co.id menduga hal yang membuat mobil ini dinilai sangat kekinian adalah layar sentuh sebesar 8 inci, yang sebelumnya juga ada pada mobil Innova tipe Q dan V. Layar tersebut memiliki beberapa fitur canggih, mulai dari Miracast, HDMI, Bluetooth, Web Browser, konektivitas dengan smartphone, perintah suara, dan air gesture. Yang jelas ini sudah sangat mumpuni sebagai media hiburan di dalam mobil.

Kelima, jok kursi pada setiap barisnya dibalut dengan bahan kulit premium yang menjanjikan kenyamanan maksimal. Lalu pada semua varian Toyota Innova Venturer juga sudah support fitur smart entry key. Sebelumnya fitur ini hanya tersedia pada mobil Innova tipe Q saja.

Keamanan dan Kemampuan Mesin

Keenam, Toyota Innova Venturer memiliki beberapa sistem keamanan antara lain Hill Assist Control untuk menjaga mobil agar tidak melorot saat berada di tanjakan, fitur penstabil control (VSC) untuk menjaga kendaraan tetap berjalan lurus ketika dipacu dengan kecepatan tinggi, serta fitur keamanan ABS dan EBD.

Ketujuh, untuk mesinnya sendiri Toyota menjanjikan mesin New GD Engine dengan harapan suaranya bisa lebih senyap. Mesin baru berkapasitas 2.362 cc ini sebelumnya juga sudah digunakan pada Kijang Innova. Ada dua pilihan transmisi yaitu MT dan AT, Anda juga bisa memilih mode berkendara normal, eco atau power. Secara respons tenaga, Auto2000 menilai mobil ini terbilang cukup baik.

Harga Toyota Innova Venturer

Di dealer resmi Auto2000 harga off the road Toyota Innova Venturer berada di kisaran Rp 405 jutaan – Rp 464 jutaan. Seperti seri Kijang yang lain, Toyota memang selalu membanderol dengan harga tinggi, jadi jangan heran jika mobil ini harganya di atas Rp 400 jutaan. Namun di beberapa daerah mungkin ada sedikit perbedaan harga. Untuk mengetahui info lebih lanjut tentang Innova Venturer Anda bisa kunjungi situs auto2000.co.id.