Punya Anak Hobi Menulis, Gabung di Sekolah Mengarang Alam Terkembang

Kabar baik untuk para orang tua yang tinggal di Pekanbaru dan memiliki anak yang hobi menulis. Kini telah hadir Sekolah Mengarang untuk anak usia SD dan SMP yang bertujuan melahirkan penulis-penulis cilik dari Riau. Pendaftaran dilakukan sepanjang bulan September 2015 dan proses belajar mengajar akan berlangsung pada awal Oktober. Kegiatan ini dilakukan di akhir pekan sehingga tidak mengganggu kegiatan rutin sekolah formal anak. 

“Untuk membantu orang tua dalam mendidik secara kreatif anak-anak yang memiliki hobi menulis, Sekolah Mengarang Alam Terkembang kami hadirkan. Bagi yang belum punya karya akan dididik supaya bisa menulis lebih baik, dan bagi yang sudah punya karya, kita akan bantu mereka supaya bisa melakukan publikasi di media atau penerbit.” Ujar Muflih, pengelola Sekolah Mengarang Alam Terkembang. 

Lebih lanjut Muflih menyebutkan bahwa sekolah yang dikelolanya saat ini lebih memfokuskan pada materi-materi tulisan fiksi KKPK (Kecil-Kecil Punya Karya) yang akan membantu daya imajinasi anak-anak agar lebih terasah. Sehingga anak-anak bisa menyalurkan imajinasinya pada hal-hal yang positif. 

“Kita tahu bagaimana kondisi pergaulan anak-anak sekarang, jadi melalui sekolah mengarang ini diharapkan anak-anak bisa lebih terjaga dari pergaulan negatif, dan tentunya dengan menghasilkan karya yang memiliki banyak manfaat.” Tambah Muflih. Pendaftaran Sekolah Mengarang Alam terkembang bisa dilakukan dengan menghubungi langsung pengelola di nomor handphone 085278761002. Hal-hal yang terkait administrasi akan dijelaskan pada proses pendaftaran.