Ada Apa dengan Messi?

Penampilan buruk pemain papan atas dunia lewat timnya Barcelona mendapat perhatian dari banyak pihak, ada apa dengan pemain terbaik dunia tersebut? Penampilan buruk Lionel Messi bersama Barcelona dalam beberapa pertandingan terakhir terus menjadi bahan pembicaraan serius. Semua pihak mempertanyakan jebloknya bomber berjuluk Si Kutu itu. Legenda Barcelona, Juan Manuel Asensi pun tak mau ketinggalan menyampaikan pendapatnya. Menurut mantan kapten Barcelona itu, ada yang salah dengan Messi. Bagi Asensi, penampilan Messi memang terlihat sangat mengejutkan. Sebab, selama ini pemain berusia 26 tahun tersebut selalu bisa melewati masa sulit dalam karirnya.

 "Saya sangat terkejut dan menaruh perhatian dengan hal itu. Sesuatu pasti sedang terjadi. Sebab, Messi selalu memiliki komitmen ketika laga sulit," terang Asensi pada La Xarxa, Jumat (18/4). Hanya saja, Asensi tak tahu penyebab jebloknya performa Messi. Asensi juga tak yakin jika buruknya penampilan Si Kutu dikarenakan tertundanya kesepakatan kontrak baru. "Ada yang salah dengan Messi. Saya tak yakin hal itu karena tertundanya kontrak atau dia sudah memikirkan Piala Dunia. Saya bisa melihat kesedihan. Saya tak pernah melihatnya seperti itu," tegas penggawa Barcelona era 1970-1980 itu. 

Seperti diketahui sebelumnya, Barcelona gagal meraih juara Copa del Rey 2014 setelah dikalahkan 1-2 oleh musuh abadinya. Real Madrid berhasil mengukuhkan diri sebagai jawara pada Copa del Rey 2014. Los Blancos -julukan Madrid- mengangkat trofi setelah mengalahkan musuh bebuyutannya 1-2 di di Mestalla, Kamis (17/4) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Madrid diciptakan Angel Di Maria (11) dan Gareth Bale (85). 

Sementara gol Barcelona dibukukan Bartra (68). Dengan kemenangan ini, skuat besutan Carlo Ancelotti membuka peluang menyandingkan tiga trofi. Peluang untuk Liga Champions dan La Liga masih terbuka lebar. Di penghujung laga, harapan Barcelona dibuyarkan dengan aksi solo run Bale. Dari tengah lapangan yang mendapat umpan dari Fabio Coentrao, Bale terus berlari. Bekas pemain Tonttenham Hotspur itu sempat mendapat gangguan dari Bartra. Namun berkat kecepatannya, Bale terus berlari dan menjebol gawang Pinto. Sebenarnya ditambahan waktu, Barcelona mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan. Namun sayang, tendangan Neymar masih membentur tiang gawang hingga bola berhasil ditangkap Casillas.