Berlaga di Piala Dunia, Karir Ronaldo Terancam

Karir Cristiano Ronaldo dalam sepak bola terancam, setelah mengabaikan saran dokter Noronha. "Jika Ronaldo terus bertanding dan tak beristirahat, masa depan Ronaldo berada dalam bahaya," kata Noronha. Kapten Tim Nasional Portugal ini diberitakan telah menjalani scan terhadap lututnya, Sabtu (15/6/2014) kemarin. Demikian dilaporkan koran Spanyol El Confidencial yang dikutip Tribunnews.com di Jakarta, Kamis (19/6/2014). 

Berdasar hasil scan, sang dokter yang memiliki spesialisasi menangani cedera lutut dan berkerja untuk agen Ronaldo Jorge Mendes, menyarankan penyerang Real Madrid ini untuk tidak tampil pada laga melawan Jerman Minggu (16/6/2014) lalu. Namun Ronaldo mengabaikan saran tersebut. Ia tetap turun dalam pertandingan yang dimenangi Jerman dengan skor 4-0 tersebut. 

Penampilan Ronaldo pun jauh di bawah performa terbaiknya. Keikutsertaan Ronaldo pada Piala Dunia 2014 memang beresiko. Ia datang ke Brasil membawa cedera lutut kiri yang telah dideritanya beberapa minggu sebelumnya. Dokter telah meminta Ronaldo beristirahat guna mencegah cedera lebih serius. Ronaldo diketahui telah dua kali meninggalkan sesi latihan Portugal. Rabu kemarin, BBC memberitakan Ronaldo yang tidak menyelesaikan latihan jelang laga kontra Amerika Serikat. Ia keluar lapangan dengan bebetan es batu di lutut kirinya.