4 Cara Menjadi Kaya yang Jarang Diketahui Orang

Anda ingin kaya? Apakah cukup dengan bekerja siang dan malam? Faktanya banyak orang yang bekerja keras kesana kemari namun tak kunjung kaya. Ada-ada saja musibah yang membuatnya harus mengeluarkan banyak uang. Akibatnya uang tabungan yang sekian lama disimpan habis untuk mengurusi musibah atau masalah yang dihadapi. 

Namun ada juga kita menyaksikan orang yang kelihatannya usahanya biasa saja, namun tiba-tiba saja ia bisa menjadi kaya raya. Jangan melakukan prasangka buruk lebih dulu dengan orang-orang yang seperti itu. Sebab bisa jadi ia memilih cara-cara tak rahasia menjadi kaya yang belum banyak diketahui orang. Mau tau apa saja cara-cara tersebut, berikut ini beberapa diantaranya: 

1. Memuliakan orang tua 

Salah satu dosa di dunia yang disegerakan oleh Tuhan berupa kesulitan hidup adalah disebabkan karena tindakan durhaka kepada orang tua. Bisa kita lihat dalam catatan sejarah orang-orang sukses yang menjadi kaya raya, salah satu hal yang mereka lakukan adalah memuliakan orang tuanya, membuat orang tua mereka bahagia. 

Orang tua menjadi yang pertama dimuliakan dan dihargai sebelum yang lainnya. Jangan pernah melupakan orang tua kalau Anda ingin kaya, bahagiakan mereka sehingga akan mengalirlah doa-doa baik dari orang tua untuk kita sebagai anak. 

2. Orang yang sedikit tidurnya 

Orang yang sukses dan kaya adalah mereka yang banyak melakukan aktivitas doa dan usaha kepada Tuhannya. Bukan orang yang lebih banyak menyukai waktu bersantai apalagi tidur. Di dalam Islam saja dianjurkan bagi seorang muslim untuk bangun di tengah malam dan berdoa kepada Allah. Mengurangi waktu tidurnya untuk beribadah dan berusaha. 

Saat kita tidur, orang-orang di sekeliling kita sedang berlomba-lomba meminta rezeki pada Tuhan. Dan saat kita bangun, bisa jadi rezeki yang kita dapatkan hanya sekedar sisa saja. Itupun jika kita pandai berusaha dan memintanya kepada Tuhan. 

3. Peduli dengan orang lain 

Tuhan akan menolong kita kalau kita banyak menolong orang lain. Tuhan akan mengkayakan kita, kalau kita mengkayakan orang lain. Oleh karena itu, resep kaya dengan sedekah sebenarnya sebuah keniscayaan yang pasti akan menjadi nyata jika kita melakukannya dengan ikhlas. Peduli dengan orang lain dengan cara menolong orang lain. Menolong mereka dengan materi, menolong mereka dengan tindakan kita, itulah awal dari rezeki yang akan datang membanjiri kita. 

Orang-orang yang tidak peduli dengan orang lain adalah orang-orang yang akan mendapatkan doa yang buruk dari orang lain, meskipun ia memiliki harta yang berlimpah. Harta yang berlimpah itu jika tidak kita gunakan untuk menolong orang lain, maka di akhirat nanti justru akan menjadi beban bagi kita sendiri. 

4. Berdoa di tengah malam dan di awal pagi 

Jangan pernah mengenyampingkan doa. Sebab doa adalah keajaiban dari Tuhan yang selalu datang bagi mereka yang berserah diri. Berdoalah di tengah malam, di tengah kesunyian maka Tuhan akan datang dan mengabulkan apa yang kita doakan. Berdoa di pagi hari untuk usaha-usaha dunia yang kita jalankan akan memberikan nilai keberkahan di tengah aktivitas kita. 

Tuhan akan melihat siapakah hamba Nya yang paling rajin meminta kepada Nya, maka tak heran jika mereka yang terbiasa berdoa kepada Allah akan mendapatkan apa yang ia doakan. Dan mereka yang tak pernah berdoa, mereka lah orang-orang sombong yang tak akan pernah mendapat keberkahan dari apa-apa yang diusahakan. 

 Kekayaan terbaik adalah kekayaan yang bisa kita nikmati di dunia dan akhirat untuk kebaikan hidup kita. Sebaliknya kekayaan yang buruk adalah kekayaan yang akan membuat kita sengsara, baik ketika di dunia maupun di akhirat.