Cara Melancarkan BAB Setiap Hari

Apakah Anda termasuk yang jarang BAB? Waspadalah karena sampah dan racun sedang bersarang di perut Anda. Buat upaya cepat untuk mengatasi hal tersebut sebelum sebuah penyakit menjangkiti tubuh Anda. Seperti tong sampah di rumah yang lama tak dibuang-buang, akan menimbulkan bau dan sumber penyakit. Maka tak ada cara lain untuk sehat kecuali melancarkan system pencernaan. 

System pencernaan yang tak lancar merupakan awal dari berbagai jenis penyakit dalam yang membahayakan. Beberapa penyakit yang disebabkan oleh pencernaan yang tidak lancar diantaranya seperti wasir, kanker usus, diabetes, kanker, ginjal dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Jika Anda termasuk yang bermasalah dalam BAB, segera cari solusi untuk masalah ini. Berikut ini beberapa tips dan cara yang bisa Anda lakukan untuk melancarkan system pencernaan secara alami dan aman bagi kesehatan: 

1. Mengkonsumsi air putih yang banyak setiap hari, minum sebanyak 8 gelas per hari untuk melancarkan system pencernaan Anda. Terlebih di musim panas saat tubuh memerlukan banyak cairan, maka Anda bisa meminum lebih banyak lagi. 

2. Banyak makan sayur, kurangi konsumsi protein hewani seperti daging. Dalam satu porsi makanan sebaikan sayur lebih banyak dibanding karbohidrat atau protein, ini akan membantu system percernaan Anda lebih lancar. 

3. Makan buah atau jus sebelum makan nasi membantu kelancaran usus Anda untuk membuang racun-racun lebih cepat. Serat pada lapisan bagian bawah usus akan membantu pengeluaran sampah dari dalam usus. 

4. Sebelum tidur, makanlah satu buah pisang, lakukan ini rutin setiap hari, dan nikmati hasilnya. Biasanya Anda akan lancar BAB setiap sehari sesudahnya. Jika satu kali belum berhasil, ulangi lagi pada malam berikutnya, lakukan terus sampai Anda berhasil. 

5. Mengkonsumsi banyak serat dan minuman buah seperti jus, ini akan membantu usus agar lebih bersih dan tidak menumpuk racun-racun di dalamnya. 

6. Ada banyak obat pelancar BAB yang dijual di pasaran, namun sebaiknya Anda jangan ketergantungan dengan obat, walaupun Anda lancar BAB setelah makan obat namun jika pola makan Anda masih salah, penyakit Anda akan kembali setelah Anda tak minum obat. 

Perhatikan juga jenis obatnya, sebaiknya memilih obat alami, namun itu juga sebaiknya dilakukan jika sudah dalam kondisi terdesak. Jika sulit BAB selama berhari-hari dan perut sampai sakit, lakukan lebih dulu cara-cara alami, jika hal tersebut tidak berhasil maka Anda bisa menggunakan obat instan. Setelah itu perbaiki pola makan Anda yang lebih sehat. 

7. Konsumsi madu dicampur air setiap pagi, lalu minum air putih yang banyak. Lakukan ini secara rutin untuk membantu kelancaran BAB Anda setiap hari. Madu memiliki khasiat melancarkan pencernaan, terutama madu asli yang baik untuk tubuh Anda. 

Mengkonsumsi makanan berlemak, protein dan sejenisnya menyebabkan kesulitan BAB. Oleh karena itu asupan serat setiap harinya tidak boleh kurang. Ditambah dengan cairan melalui air putih yang akan dapat membantu lancarnya system pencernaan di dalam usus. Salah satu cara terapi kesehatan yang dilakukan orang adalah dengan membersihkan usus lebih dulu, atau yang sering diistilahkan dengan colon cleansing. Detoksifikasi racun dalam tubuh pun dilakukan dengan membersihkan usus. 

Biasanya usus akan dibersihkan dengan cara pengeluaran veses hingga berwarna hitam. Warna ini menunjukkan racun yang ada dalam sisa-sisa makanan dalam usus. Kesehatan tubuh diawali dari kesehatan perut. Semakin kotor usus maka kemungkinan resiko untuk mengalami suatu penyakit akan semakin besar. Detoksifikasi alami racun dari tubuh bisa dilakukan dengan cara banyak mengkonsumsi serat setiap hari dan banyak mengkonsumsi air putih.