Ciri-Ciri, Sebab dan Cara Menyembuhkan Gangguan Jin Pada Manusia

Jin atau syaitan secara langsung maupun tidak langsung bisa mengganggu manusia. Orang yang kesurupan misalnya secara luas sudah dalam kekuasaan syaitan. Akan tetapi syaitan atau jin juga bisa mengganggu manusia hingga membuat manusia sering sakit. Mungkin Anda pernah melihat orang-orang disekitar Anda mengalami sebuah penyakit yang tak kunjung sembuh. 

Setelah dibawa kesana kemari tak juga bisa dideteksi secara jelass apa sebenarnya penyakit yang dialaminya. Jika secara medis tak bisa dideteksi apa penyakit yang dialami orang bersangkutan sementara ia terus-terusan mengaku sakit maka bisa jadi penyakit tersebut disebabkan oleh gangguan jin. 

Sebelum mengenali ciri-ciri gangguan jin pada manusia, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui bisa menjadi sebab mengapa manusia diganggu oleh jin secara langsung, diantaranya adalah sebagai berikut: 

1. Kondisi ibadah yang lemah sehingga jarang mengingat Allah SWT 

2. Tipe orang yang selalu memikirkan masalah 

3. Sering membuang air panas di dalam saluran air tanpa mengucapkan bismillah 

4. Jin kiriman untuk sihir, misalnya semacam pelet pengasih 

5. Jarang berzikir 

6. Mendapat jimat dari orang tua, teman, guru dan sebagainya. Jimat keramat yang disimpan dan dipercaya memiliki sesuatu kekuatan 

7. Pernah berobat ke dukun atau bahkan punya rutinitas kebiasaan berobat ke dukun jika mengalami sakit dan sejenisnya. 

8. Hidup sendiri di suatu rumah dalam jangka waktu lama sementara kondisi keimanan yang bersangkutan cukup lemah. 

Masih banyak lagi hal-hal sederhana yang menjadi penyebab orang tersebut diganggu jin. Untuk lebih jelasnya juga, Anda juga harus tau ciri-ciri orang yang diganggu jin. Memang ciri-ciri ini tidak mutlak, artinya jika hanya mengalami satu atau dua ciri belum mengindikasikan secara langsung orang yang bersangkutan menderita gangguan jin, akan tetapi jika hampir semua ciri ini ada pada orang bersangkutan, maka sebaiknya orang yang bersangkutan melakukan konsultasi ruqyah syariyah untuk memastikan hal tersebut. Berikut ini ciri-cirinya: 

1. Sering sakit yang tidak dapat dideteksi oleh medis 

2. Sering mimpi diganggu ular, binatang-binatang buas, mimpi aneh yang mengerikan, jatuh dari ketinggian dan sebagainya. 

3. Sering melihat penampakan yang menakutkan 

4. Pemarah 

5. Tidak suka jika diingatkan soal kebaikan 

6. Suka menyendiri 

7. Malas beribadah 

8. Jika suami istri maka akan lebih sering berkelahi

9. Suka selingkuh 

10. Sering tidak fokus dalam berbicara dan sebagainya. 

Jika Anda mengalami banyak hal di atas, maka sebaiknya Anda bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 

1. Berniat untuk membebaskan diri dari gangguan yang membuat jiwa dan fisik lemah tersebut, Anda harus bertekad untuk sembuh dari gangguan jin tersebut. 

2. Melakukan konsultasi syariah dengan metoda ruqyah syariyah yang lebih efektif. Jika Anda diganggu jin tapi pergi berobat ke dukun yang menggunakan jin juga maka penyakit Anda tak akan pernah sembuh. Berobat lah dengan cara syariyah yang menjadi cara terbaik menyembuhkan diri dari gangguan jin tersebut. 

3. Memperbanyak ibadah, zikir pagi dan petang, jangan sampai pikiran Anda kosong sehingga jin itu masuk ke dalam pikiran Anda. 

4. Menkonsumsi obat-obat sunnah yang tidak disukai jin seperti minyak zaytun, habbatusaudah, minyak bidara, madu dan sebagainya. Ini adalah bahan-bahan yang paling dibenci oleh jin. 

5. Membawa wirid ayat-ayat ruqyah atau mendengarkannya secara langsung menggunakan kaset. 

6. Biasakan menutup aurat, tidak memutar nyanyian di rumah tapi menggantinya dengan ayat-ayat Al Quran. 

7. Berdoalah kepada Allah agar dibebaskan dari gangguan jin yang menyiksa tersebut. 

Jangan sedih jika Anda tak kunjung sembuh karena itu artinya Allah belum ridho. Yang harus Anda lakukan adalah dengan terus berdoa kepada Allah agar Allah bisa meridhoi keinginan Anda untuk bisa terbebas dari gangguan jin.