5 Tempat Nongkrong Asyik di Pekanbaru

Bingung cari tempat tongkrongan di Pekanbaru sehingga Anda memilih mall? Di Pekanbaru ada beberapa tempat nongkrong asyik yang bisa Anda coba. 

Tergantung siapa Anda dalam memilih tempat tongkrongan tentunya. Bagi mereka yang suka shooping dan kuliner, tongkrongan paling asyik tentunya adalah mall dan pusat-pusat perbelanjaan. 

Akan tetapi bagaimana jika Anda tak punya anggaran cukup untuk semua itu? pilihannya adalah tempat tongkrongan yang murah, asyik namun suasana tetap kondusif untuk berbagai hal. 

Berikut ini beberapa referensi tempat nongkrong asyik di Pekanbaru yang bisa Anda kunjungi: 

1. Pustaka Wilayah Soeman HS 

Buat mahasiswa, pelajar dan kalangan akademis, pustaka wilayah menjadi tempat nongkrong yang paling asyik karena dihidangkan aneka buku-buku sesuai selera Anda. Puswil lantai 3 merupakan tongkrongan intelek yang diburu orang dari luar Pekanbaru. 

Dari lantai 3 Anda bisa menyaksikan kota Pekanbaru dengan sangat jelas dari dinding kaca bangunan yang transparan. Suasana AC yang sejuk menambah kebetahan pengunjung berlama-lama di tempat ini meski seharian. 

Memang disini Anda tak bisa makan dan minum seenaknya, namun cukup lumayan untuk menenangkan pikiran karena suasana disini cukup tenang. 

2. Kafe 

Salah satu tempat tongkrongan yang saat ini sedang trend di Pekanbaru adalah kafe. Kafe-kafe mini yang didesain romantis dan ekslusif cukup banyak kita temukan saat ini di area kawasan Gobah, Jalan Durian, Jalan Harapan Raya hingga di kawasan Panam. 

Kafe-kafe tersebut umumnya berukuran tidak terlalu besar, menghidangkan makanan ringan seperti kopi, snack ringan dan makanan berat yang umumnya harganya cukup terjangkau. 

Untuk menikmati suasana tenang dengan kuliner yang enak tak harus Anda ke tempat-tempat kuliner di mall, kafe-kafe di Pekanbaru saat ini sudah cukup bagus. Di sini Anda bisa nongkrong bareng kawan komunitas, teman kerja, teman kuliah hingga keluarga. 

3. Bawah Jembatan lekton 

Tempat ini kurang popular karena selain jauh dari pusat kota juga pemandangan yang kurang menarik. Akan tetapi jika Anda ingin menikmati jagung bakar segar dengan nuansa alami, Anda bisa mengunjungi kawasan bawah jembatan lekton yang ada di Rumbai. 

4. Area MTQ Jalan Sudirman 

Dahulu tempat ini menjadi tempat tongkrongan favorit kalangan muda, terutama di malam hari. Disini kita bisa menikmati aneka kuliner seperti jagung bakar, minuman kelapa muda dan sebagainya yang dibuat secara fresh. 

5. Mall 

Ada banyak mall di Pekanbaru yang bisa Anda jadikan tempat tongkrongan. Mall SKA di jalan Soekarno Hatta, Mall Ciputra di Jalan Riau, Mall Pekanbaru di Jalan Soedirman dan sebagainya. Untuk nongkrong di mall, Anda harus mempersiapkan anggaran yang cukup agar bisa lebih menikmati. 

Tempat-tempat wisata alam di Pekanbaru tidak cukup menarik dijadikan tempat tongkrongan. Beberapa diantaranya yang biasa dikunjungi orang adalah kawasan taman kota, kawasan hutan kota dan alam mayang di hari-hari libur.