Musim Gugur Tiba, Korea Indah Seperti Syurga

Bagi beberapa orang, musim gugur memiliki keindahan tersendiri di mata mereka. Tidak hanya bisa melihat warna-warni daun yang menarik dan berguguran, tapi seakan ada kesan romantis di dalamnya. Apalagi disertai dengan pemandangan langit biru yang cerah dan dibarengi suhu hangat.

Musim gugur pun menjadi waktu yang tepat bagi pelancong dunia juga Indonesia untuk mengunjungi Seoul, Korea Selatan. Musim gugur akan memanjakan mata dan menyegarkan tubuh setelah menghadapi tekanan tugas kantor maupun sekolah.

Suasana yang diimpikan ini dapat diperoleh ketika memasuki September hingga November di Kota Seoul, Korea Selatan.

Dilansir Visit Korea, Jumat (11/11), Pemerintah Kota Seoul, Korea Selatan telah mencoba memperkenalkan lokasi terindah yang dapat dikunjungi saat memasuki musim gugur.

Seperti halnya Sungai Hangang yang menjadi salah satu ikon Korea Selatan terutama Kota Seoul. Area ini dianggap paling tepat untuk menemukan keindahan Kota Seoul terutama saat musim gugur.

Untuk dapat melihat pemandangan luar biasa di lokasi tersebut, pengunjung sebaiknya memilih jalur sungai yang dihiasi berbagai pohon.

Berbagai pohon di Taman Banpo Hangang yang membentang dari Jembatan Banpo hingga Stasiun Dongjak akan menyajikan pemandangan yang menarik. Terlebih lagi saat melewati jalur di Taman Hangang Ttukseom.

Di sini tak hanya udara segar yang dapat dihirup tapi aroma khas pinus pun akan ikut tercium. Area yang juga tidak boleh terlewatkan, yakni Taman Nanji Hangang.

Tempat ini banyak menawarkan keindahan, seperti aliran sungai Hangang yang begitu tenang. Bahkan, pengunjung akan merasa terpuaskan saat dapat melihat warna menakjubkan dari matahari tenggelam di lokasi itu. Keindahan di titik lokasi tersebut tidak berhenti sampai di situ saja.

Rute yang memanjang dari pintu keluar Gaehwa IC sampai Jembatan Haengjudae ini akan menyajikan aksi luar biasa dari beberapa jenis burung.

Pengunjung dapat mengamati kelompok burung yang mencoba untuk berimigrasi. Unggas air dan sejumlah burung lainnya juga akan ikut memanjakan mata pengunjung di tepian sungai itu.

Lokasi wisata Kota Seoul di musim gugur sebenarnya tak hanya di area sungai semata. Beberapa istana kerajaan di Seoul juga mencoba menghadirkan kegiatan seru yang disertai dengan pemandangan mengagumkan di sekitarnya.

Salah satu di antaranya seperti Istana Gyeongbokgung yang akan menghibur pengunjung dengan musik tradisional Korea, gugak.

Istana Deoksugung pun berupaya menampilkan pementasan konser fusi musik demi menghibur pengunjung. Untuk lebih memuaskan pelancong, Istana Deoksugung dan Pusara Kerajaan Seolleung dibuka lebih lama hingga pukul 21.00 waktu setempat.

Aturan tersebut dibuat agar pengunjung dapat menikmati lebih lama pemandangan malam yang dikelilingi daun berjatuhan di sekitar wilayah bersejarah tersebut.

Selain lokasi-lokasi wisata tersebut, Seoul sebenarnya memiliki puluhan tempat yang dijamin keindahannya saat musim gugur untuk dikunjungi.

Sungai Jungnangcheon dan jalan Yeouiseo-ro di Yeouido dianggap rute musim gugur terbaik. Jalan Samcheongdong-gil, area Itaewon dan jalur sungai Cheonggyecheon juga masuk ke dalamnya.

Untuk taman yang mampu menyajikan pemandangan menakjubkan musim gugur, Namsan Northern Circuit, Taman Utama Seoul dan Taman World Cup bisa menjadi pilihan.

Sementara lokasi yang bisa didaki saat musim tersebut, pelancong dapat memilih area Gwanaksan.

Selain itu, bisa pula mereka mengunjungi Gunung Bukhansan yang dianggap tepat untuk mendaki sambil memadangi keindahan alam di musim gugur.