2015, Tenayan Raya Bakal Gunakan PLTU

Bulan April 2015, Tenayan Raya, Pekanbaru bakal menikmati Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tenayanraya yang berkapasitas 2x110 Megawatt (MW). Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh General Manager PT PLN WRKR Dodi Pangaribuan. 

 ‘’Jika dilihat dari segi pembangkit, memang target awalnya Desember akhir 2014 ini PLTU Tenayan itu sudah bisa dioperasikan, dimana untuk penggunaan arusnya Pekanbaru terbesar dari banding wilayah yang tergabung ke dalan Sumbagteg ini,’’ kata Dodi kepada Riau Pos, Senin (27/10). 

Namun demikian, Dodi juga mengungkapkan karena ada persoalan di transmisi, pembangkit ini tidak bisa tersalurkan. 

‘’Transmisinya, dari 28 titik yang direncanakan selesai jelang akhir tahun ini, baru 12 lokasi yang sudah bebas. Sisanya 16 lagi belum. Kami kasih koordinasi dengan Pemko, karena ada beberapa yang berada di Kawasan Industri Tenayan (KIT) ada milik masyarakat umum,’’ jelasnya. 

Transmisi yang dimaksud adalah jalur transmisi dari Tenayanraya ke Teluk Lembu. Awalnya itu adalah jalur itu ke Pasir Putih dan ke Garuda Sakti. 

‘’Yang Pasir Putih masih lebih lambat lagi perkembangannya. Tapi yang penting kita nyambung dulu ke Teluk lembu,’’ ungkap Dody.