Pendaftaran CPNS Diperpanjang

Kabar bahagia untuk para pelamar CPNS di Riau, Pemerintah Provinsi Riau menambah waktu untuk jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014. Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan yang besar kepada masyarakat untuk mengikuti proses seleksi tersebut. 

Keputusan ini sekaligus sebagai tindak lanjut atas informasi dari Ombudsman RI Perwakilan Riau, terkait jadwal pendaftaran CPNS Riau. Di mana, batas akhir pendaftaran CPNS jatuh pada 4 Oktober 2014 dan cap pos pengiriman terakhir 5 Oktober 2014. 

Hal di atas sebagaimana disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau M Guntur kepada Riau Pos, Selasa (30/9) di Pekanbaru. Menurutnya, proses tersebut disesuaikan dengan kebijakan yang ditentukan panitia seleksi nasional Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI. 

‘’Memang pada awalnya kita memberikan batas akhir 3 Oktober. Hal itu dilakukan, karena kita mulai memberlakukan proses pendaftaran tanggal 20 September lalu, sementara Panselnas memulai tanggal 21 September 2014,’’ urainya.

 Guntur juga menjelaskan waktu yang diberikan idealnya dapat dimanfaatkan secara benar bagi calon peserta seleksi CPNS. Sehingga memperoleh hak yang sama dalam proses seleksi tersebut. Panitia lokal telah mendata jumlah pelamar secara online mencapai 13.303 orang. 

“Sementara dari pengiriman pos yang kita terima mencapai 3.245 berkas. Jumlah yang masuk itu sebagian sudah diverifikasi, nantinya akan diumumkan secara keseluruhan diakhir pendaftaran,’’ imbuh Guntur.