Jadwal Tes CPNS Bengkalis Diundur

Pelaksanaan test CPNS system CAT untuk Kabupaten Bengkalis diundur hingga bulan Desember mendatang. Sedangkan untuk lokasi tes tetap berada di Politeknik Negeri Bengkalis. Nurkamarzaman selaku Kabid Pengadaan dan Pengembangan menegaskan bahwa berdasarkan perubahan jadwal yang dikeluarkan oleh BKN Pusat, pelaksanaan tes CAT CPNS Bengkalis akan diadakan dari tanggal 6-13 Desember mendatang.

 “Waktunya masih sangat lama, kalau tidak salah untuk Riau, kami merupakan kabupaten terakhir bersama Pelalawan yang melaksanakan tes,” ujar Nurkamarzaman. 

Waktu yang panjang tersebut diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada calon peserta untuk lebih banyak membaca soal-soal secara online sehingga bisa menyelesaikannya dengan lebih baik. Sementara bagi pantia sendiri, pengunduran pelaksanaan test tersebut bisa lebih memiliki waktu untuk menyiapkan tempat tes yang sudah dipastikan akan dilaksanakan di Politeknik Negeri Bengkalis. 

“Sekarangpun sebenarnya sudah siap, tapi dengan pengunduran ini maka kami bisa lebih mematangkan persiapan,” katanya. Lebih lanjut Nurkamarzaman menjelaskan bahwa telah ada sekitar 90 komputer yang telah dipersiapkan dan pelaksanaan tes dalam satu hari akan dibagi kepada lima sesi selama 8 hari sesuai dengan jadwal. 

“Nantinya saat pengambilan nomor peserta ujian akan diberitahukan tempat dan jadwal pelaksanaan tes. Jadi kalau sudah tau waktunya, maka yang bersangkutan tak perlu datang lagi pada har-hari lain,” katanya.