Didi Petet Meninggal, Ridwan Kamil Sangat Kehilangan

Kepergian aktor serba bisa Didi Petet Jumat (15/5) pagi tadi WIB menyisakan kesedihan mendalam di hati orang nomor satu di Bandung, Ridwan Kamil. Seperti diketahui, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil sempat beradu akting dengan Didi Petet di sinetron Preman Pensiun. Didi Petet yang memerankan Kang Bahar di sinetron tersebut diundang Kang Emil selaku wali kota di sebuah taman di Kota Bandung. 

Dalam pertemuannya itu, Kang Emil memaparkan sejumlah programnya sebagai Wali Kota Bandung kepada Kang Bahar. 

"Selamat jalan kang Didi Petet. Kami sangat kehilangan. Terima kasih utk ilmu dan nasehat2nya," kata Kang Emil di akun Twitter-nya @ridwankamil, beberapa saat yang lalu. 

Didi Petet atau bernama asli Didi Widiatmoko wafat di usia 58 tahun karena sakit. Pria kelahiran Surabaya, 12 Juli 1956 itu menyumbangkan banyak karya untuk dunia perfilman Indonesia. 

"Turut berduka cita, selamat jalan kang Didi Petet. Semoga diterima iman Islamnya," ucap Ridwan Kamil. 

Kepala Badan Ekonomi Kreatif yang juga ayah penyanyi Sherina, Triawan Munaf menyampaikan pada media soal kepergian Didi Petet. 

“Beliau meninggal hari ini pukul 05.00 WIB karena sakit. Sepulang dari Milan, kira-kira tiga hari lalu, rupanya recovery-nya kurang baik,” kata Triawan dikutip dari CNN.