Makanan Ini Membuat Anda Kenyang Lebih Lama

Makanan yang mengandung serat biasanya akan membuat kita lebih cepat kenyang dan tahan lama. Oleh karena itulah, serat dijadikan sebagai menu makanan diet yang paling baik. Semakin banyak mengkonsumsi serat, maka system pencernaan tubuh akan lebih sehat. Usus akan dibersihkan dari kotoran dan racun dengan menggunakan serat yang masuk ke dalam tubuh. Demikian juga dengan lemak dan kolesterol. Ternyata bukan hanya serat yang bisa membuat kita bertahan kenyang lebih lama. Ada beberapa jenis makanan lainnya yang bisa kita konsumsi untuk membuat kita kenyang lebih lama, beriikut ini diantaranya: 

Protein 

Protein membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu menjaga kadar gula darah lebih seimbang, sehingga membantu mencegah makan berlebihan dan mengalami kenaikan berat badan. Dengan mengkonsumsi protein membuat Anda menurunkan asupan karbohidrat yang bisa berguna untuk menurunkan berat badan. Pilihan makanan yang kaya protein seperti kacang-kacangan mentah, biji-bijian, ikan, ayam, dan telur. 

Kayu manis 

Menambahkan beberapa kayu manis ke smoothie, minuman hangat, dan bubur dapat membantu penurunan berat badan. Tidak hanya itu, kayu manis juga dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda dan menjaga kadar gula darah agar tetap seimbang. Kayu manis juga bisa seningkatkan sirkulasi yang merupakan sumber sangat baik dari antioksidan . 

Cuka sari apel 

Cuka sari apel merupakan makanan termogenik yang dapat membantu mempercepat metabolisme Anda. Hal ini juga membantu meningkatkan pencernaan dan meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Serat Mengonsumsi makanan yang kaya serat merupakan keajaiban untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Serat memberikan rasa kenyang setelah makan, sehingga Anda cenderung untuk menghindari camilan makanan yang tidak sehat. Makanan kaya serat juga memiliki GI rendah. Makan-makanan rendah GI ini bermanfaat menjaga kadar gula darah yang seimbang dan untuk menurunkan berat badan. 

Teh hijau 

Minum beberapa cangkir teh hijau sehari ditemukan efektif untuk membantu menurunkan berat badan. Teh hijau kaya akan antioksidan, membantu meningkatkan tingkat energi dan dapat meningkatkan thermogenesis.