4 Rahasia Cepat Diterima Kerja Setelah Lulus Kuliah

Siapa orangnya yang tak senang saat baru lulus kuliah langsung mendapat pekerjaan. Banyak orang yang pusing dengan status pengangguran usai tamat kuliah. Hari-hari menjadi amat membosankan. Perasaan malu kepada semua orang. Terutama pada teman dan keluarga. 

Tentunya Anda tak ingin dalam kondisi seperti ini bukan? paling tidak tiga bulan menjadi masa tunggu maksimal seseorang yang baru tamat kuliah lalu ingin bekerja. Ada beberapa rahasia yang biasa dilakukan orang agar cepat mendapat pekerjaan. Beberapa diantaranya adalah seperti berikut ini: 

1. Tunjukkan keuletan dalam bekerja 

Kemampuan untuk bekerja itu akan muncul secara alami dan bukan dibuat-buat. Itulah yang akan dilihat oleh pihak yang akan memberi Anda pekerjaan. Terutama jika Anda laki-laki, haruslah menunjukkan sikap yang rajin. Rajin itu harus dimulai dari pekerjaan sehari-hari. 

Seorang laki-laki yang banyak tidur sudah pasti akan lebih sulit diterima kerja dibanding seorang laki-laki yang setiap hari kesana kemari mencari link kerjaan. 

2. Biasakan bekerja 

Banyak mahasiswa malu untuk bekerja. Mereka merasa bangga dengan biaya yang diberikan orang tua. Melihat rekannya yang bekerja merasa prihatin, seolah dianggap kurang mampu. Inilah kesalahan utama mahasiswa kita. 

Padahal melatih bekerja sedini mungkin merupakan cara pintar untuk mempersiapkan diri setelah tamat kuliah. Biasakan bekerja sedini mungkin agar setelah tamat kuliah Anda tidak lagi canggung dalam bekerja. 

3.Jadi aktivis yang cerdas 

Apakah semua aktivis sukses mendapatkan pekerjaan yang baik? Ternyata tidak juga. Ada orang yang sibuk saja beraktivitas sosial kesana kemari namun justru lupa memikirkan kehidupan dirinya sendiri. Terlebih lagi jika laki-laki. 

Apabila mereka terlalu sibuk dengan hal yang demikian hingga tak memikirkan penghasilan sendiri, yang akan terjadi biasanya sulit untuk mendapatkan pendamping yang berkenan menerima kondisinya. Harus tetap seimbang antara memikirkan keuangan sendiri dengan aktivitas sosial lainnya. 

Memiliki pekerjaan yang baik dan penghasilan yang layak tentu saja akan meningkatkan harga diri Anda. Di hadapan calon mertua terlebih lagi tentunya. 

4. Cari relasi 

Bagi aktivis yang cerdas memang akan sangat menguntungkan karena mereka akan memiliki banyak relasi dalam mencari pekerjaan. Terkadang mereka bisa dekat dengan para pejabat dan dengan mudah mendapatkan pekerjaan bergaji besar. Ini yang harus Anda lakukan dengan cara-cara yang baik tentunya. Jangan sampai Anda salah memilih relasi karena dampaknya juga akan ke diri Anda sendiri. 

Nah, sudah saatnya Anda menemukan pekerjaan yang layak. Jangan mudah menyerah, biasakan bekerja apa saja yang bisa Anda kerjakan. Jangan pilih-pilih pekerjaan jika Anda tak memiliki kapasitas yang layak untuk memilihnya karena hanya akan membuat status pengangguran Anda semakin lama.