Para Istri, Inilah yang Menyebabkan Suami Anda Selingkuh

Selingkuh merupakan kata yang menyakitkan bagi semua orang, baik seorang suami atau istri, semuanya tentu saja tak menghendaki selingkuh terjadi pada pasangannya. 

Akan tetapi sesuatu yang tidak kita kehendaki bisa saja terjadi, kapan saja dan dimana saja. Maka perlu lah bagi kita untuk mengantisipasi, kalau-kalau itu menjadi ancaman bagi keluarga kita. 

Mengapa seorang suami misalnya, bisa melakukan perselingkuhan dalam jangka waktu yang lama sedangkan istrinya sampai tidak tahu? 

Banyak kasus pernikahan sirri terjadi, atau yang lebih parah, seorang laki-laki yang sudah beristri melakukan hubungan terlarang dengan wanita lain tanpa sepengetahuan istrinya. 

Malangnya saat si istri tahu, suami telah memiliki anak bersama simpanannya, atau mereka telah memiliki ikatan layaknya suami istri. 

Jika hal ini terjadi, maka karam dalam hubungan rumah tangga pun tak bisa dielakkan. Tak ada lagi rasa cinta yang tersisa, yang ada hanyalah rasa benci, merasa dikhianati dan sakit hati. 

Pentingnya selalu mengenal pasangan 

Mengenal pasangan tidak hanya pada saat awal pernikahan. Mengenal pasangan harus dilakukan setiap saat. Berhenti mengenali pasangan sama saja memberi kesempatan perselingkuhan pada pasangan. 

Mengenali pasangan baik istri maupun suami, bukan hanya pada sebatas nama, hobi, keluarga, tanggal lahir dan sebagainya. 

Tetapi hal-hal kecil yang menjadi kebiasaan pasangan harus selalu diperhatikan. Apa yang menjadi seleranya, apa yang menjadi hobinya, semuanya terus berkembang seiring waktu. 

Jika kita tidak tanggap pada perubahan itu, maka pasangan kita akan jenuh pada kita, jadi tak heran jika ia mencari alternatif lain di luar sana. Mengenali pasangan juga soal kebiasaan. 

Apa yang biasa dilakukan pasangan kita harus ingat dan paham, sekali ada perubahan bertanyalah penyebabnya, apa yang terjadi, sebab bisa saja perubahan itu awal dari sebuah keburukan. 

Jika biasanya suami Anda membolehkan Anda membuka handphone-nya, lalu tiba-tiba saja ia berubah melarangnya, dan itu terjadi dalam jumlah waktu yang sering, maka Anda patut bertanya atas perubahan itu. 

Jika biasanya suami Anda pulang kantor masih sore, lalu tiba-tiba pulang larut malam, maka Anda harus mencari tahu apa sebabnya. 

Jangan merasa cuek sebab dari sana bisa jadi berawalnya masalah rumah tangga Anda. Buatlah komitmen tentang mengenal pasangan ini, bahwa tidak boleh ada yang keberatan saat ada yang mempertanyakan. 

Tidak ada perselingkuhan yang terjadi secara tiba-tiba, semuanya berproses. Maka sebagai pasangan yang baik, Anda harus selalu mengenali pasangan Anda tersebut.