Ucapan Hari Ibu yang Menyentuh dan Bikin Haru

Tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu di Indonesia, maka dari itu saatnya Anda memberikan sesuatu yang special untuk ibu Anda.

Jika sudah tidak memiliki ibu, maka bisa melakukannya pada ibu mertua, atau ibu-ibu yang Anda anggap istimewa di sekitar Anda. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan sempena hari ibu tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Memberi hadiah sesuatu yang sudah lama diinginkan ibu Anda

Berilah sesuatu yang special, mungkin ibu Anda ingin sekali pergi umroh, atau mungkin menginginkan mukena baru.

Jika memungkinkan untuk dipenuhi, ambil lah momen 22 Desember yang tak akan lama lagi. Hadiah bisa hal yang mengejutkan, yang akan membuat ibu benar-benar bahagia.

Rahasiakan dulu, dan pastikan nanti di hari ibu Anda berikan dengan cara-cara yang istimewa pula.

2. Memberi ucapan yang menyentuh dan bikin haru sang ibu

Beberapa contoh ucapan hari ibu yang bikin haru misalnya sebagai berikut:

“Emak, maaf jika aku sering membuat mu bersendiri di pembaringan, maaf jika kau sering menunggu aku pulang, maaf jika aku masih sering membuat mu berhutang.”

“Sebelum kamar ini kosong tanpa mu, aku ingin selalu bersama mu, meski sesuatu yang kau minta dari ku belum bisa kupenuhi untuk mu, selamat hari ibu.”

“Ibu, ini mukena untuk mu dari gajiku, maaf jika selama ini aku sering meninggalkan mu, tidak mendengarkan nasihatmu, tidak mengikuti kemauanmu, bukan aku tak sayang pada mu. Tetapi aku memiliki cara yang berbeda untuk mencintai mu.”

3. Memberikan masakan special

Seorang ibu yang sudah lanjut usianya sudah sangat ingin dimanjakan oleh anak-anaknya. Tak sepantasnya lagi ia yang masak dan mengerjakan tugas-tugas dapur. Cobalah buat masakan yang istimewa di hari ibu, ajak ibu Anda makan bersama. Atau bisa juga dengan mengajak ibu Anda ke tempat kuliner mewah untuk membahagiakannya.

Lakukan hal-hal istimewa di hari ibu 22 Desember. Jangan biarkan ibu Anda bekerja di hari itu. Berikan sesuatu yang sangat ia butuhkan sekaligus ia inginkan.