Keajaiban Shalat Subuh Berjamaah

Gerakan shalat subuh berjamaan sedang menjadi trending di kalangan ummat Islam Indonesia, sebagai lanjutan gerakan Aksi Bela Islam Jilid 3.

Di Kota-kota di Indonesia, gerakan ini mulai dijalankan dengan menghadirkan ribuan jamaah di tiap masjidnya.

Ummat Islam Indonesia optimis, ini akan menjadi langkah awal kebangkitan ummat Islam di Indonesia, mengapa demikian? Beberapa hal berikut menjadi alasannya:

1. Tanda mulai tumbuhnya energi besar

Ketakutan syaitan dan orang-orang kafir terhadap ummat Islam adalah, apabila jumlah jamaah shalat subuh yang hadir di masjid, sudah sama jumlahnya dengan jumlah jamaah shalat jumat. Sejarah Islam mencatat, kebangkitan Islam dimulai dari masjid.

Semenjak zaman kenabian, hingga negeri-negeri Islam yang saat ini sedang mengalami kebangkitan, selalu dicirikan dengan banyaknya jumlah jamaah shalat subuh yang hadir.

Maka gerakan shalat subuh berjamaah yang sedang marak di Indonesia, menjadi harapan besar bagi kebangkitan ummat Islam.

2. Bersiap menyambut energi subuh

Energi subuh adalah energi rezeki, energi kesuksesan. Barangsiapa menghirup energi subuh, maka ia akan memiliki spirit dan dan kekuatan yang besar untuk menjalani kehidupannya.

Rezeki Allah turunkan di pagi hari, maka rezeki seperti kemenangan, harta dan sebagainya bukan lagi hal mustahil yang akan diraih seorang muslim, jika ia komitmen dengan shalat subuh berjamaah.

3. Energi silaturahim

Bertemu dengan banyak orang di saat subuh merupakan energi ukhuwah dan silaturahim yang besar untuk kesuksesan seseorang.

Bisa jadi pintu-pintur rezeki Allah bukakan dengan bertemu sesama saudara ummat Islam di masjid. Subuh menjadi pertemuan terindah sekaligus menyuntikkan spirit ketenangan pada jiwa.

4. Membedakan orang munafik dengan yang beriman

Jika ingin menguji apakah ia orang munafik atau tidak, maka bisa dilihat dari shalat subuhnya apakah berjamaah di masjid atau tidak. Itulah yang dilakukan Rasulullah kepada para sahabat.

Beliau akan selalu mengecek para sahabat di masjid saat subuh. Dan yang tidak hadir, mereka lah orang-orang munafik.

Bagi muslim laki-laki, mendapatkan spirit subuh berjamaah merupakan hal yang sangat penting. Sebab spirit itulah yang akan mengantarkan kita pada kesuksesan. Bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat. Itulah kesuksesan yang hakiki.