Miris, Tenaga Medis Ini Selfie di Depan Pasien yang Dioperasi

Netizen dihebohkan dengan beredarnya foto-foto tenaga medis yang melakukan selfie di depan pasien yang sedang dioperasi. Pemandangan ini tentu saja menjadi hal miris yang menjadikan kritik sosial beginilah cara tenaga medis Indonesia merawat pasien. Menyadari kekeliruannya tersebut, beberapa orang yang ada dalam gambar mengaku meminta maaf kepada khalayak atas tindakan yang sangat tidak berempati tersebut. Para medis yang ikut di dalam selfie itu menyatakan permohonan maafnya. Seperti pernah diberitakan, tujuh orang tenaga medis di RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan melakukan aksi foto di depan seorang pasien yang sedang memerlukan penanganan segera. 

 "Kami memohon maaf dengan kekeliruan yang kami lakukan, dengan berfoto di ruang operasi rumah sakit yang kami tempati mengabdi, yang kini menjadi pembicaraan kontroversi, yang kami baru sadari. Sekali lagi saya secara pribadi minta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua pihak. Kami manusia biasa yang tak lepas dari kekhilafan,” kata Fhyna, salah seorang perawat RSUD, yang juga ada dalam foto tersebut, ahad (25/10/2015). 

Bagi dirinya, apa yang telah terjadi akan dijadikannya sebagai pelajaran yang berharga. Dia juga berjanji tidak mengulanginya. "Ini sudah pelajaran bagi kami. Kami tidak ada maksud apa-apa," ujarnya. 

Hal yang sama dikatakan Riswan yang juga perawat dan ada dalam foto. Ia sangat menyesal dan minta maaf atas kelakuan yang dia perbuatn. "Saya sangat meminta maaf kepada semua elemen masyarakat khususnya di Bulukumba dengan yang kami lakukan ini dan sangat menyesal. Tidak ada maksud tertentu,” katanya menyesali.