Kamu Minat Punya Mobil Terbang? Akhir 2017 Sudah Bisa PO Lho

foto: liputan6.com (mobil terbang Aeromobil) 
Kecanggihan teknologi benar-benar dibuktikan di tahun ini. Mobil tak lagi hanya berjalan di atas tanah, tapi kini juga sudah bisa terbang layaknya pesawat. 

Untuk bepergian tak lagi harus menaiki pesawat, tapi bisa digantikan dengan mobil dengan jarak dan ketentuan yang sudah diatur. 

Pembuatan mobil masa depan ini didanai oleh pendiri Google sekaligus CEO Alphabet-perusahaan induk Google-Larry Page. Co-Founder dan CEO AeroMobil Juraj Vaculík memperkenalkan AeroMobil di Monaco, Kamis (20/4) pada pameran besar yang digelar. 

Nantinya mobil ini sudah bisa dipesan secara pree order di akhir tahun ini, untuk kemudian dioperasikan pada tahun 2020. 

Berapa anggaran yang harus kamu sediakan untuk memiliki mobil canggih ini? setidaknya harga yang dibanderol untuk produk perdana ini berkisar antara US$ 1,3 juta hingga US$ 1,7 juta (sekitar Rp 15,9 miliar sampai Rp 19,9 miliar), tergantung pada konfigurasi yang tersedia dari varian yang dipilih. 

Sebagaimana dikutip dari Venture Beat, Minggu (23/4/2017), perusahaan Aeromobil berharap produksi mobil bisa berjalan penuh sehingga pada tahun 2020, perusahaannya telah benar-benar bisa mengirimkan produk perdana kepada konsumen. Untuk diketahui, saat ini telah banyak perusahaan yang menggarap proyek mobil terbang. 

Selain Aeromobil, perusahaan AirBus juga sedang menggarap proyek mobil yang lebih unik lagi, dengan mengkombinasikan kemampuan terbang mobil di udara dan di atas tanah. Bentuk mobil tersebut didesain menyerupai kapsul yang dapat memungkinkan penguna merubah mode, apakah untuk terbang di udara atau di atas tanah. 

Foto: Liputan6.com (mobil terbang airbus)
Wah, keren banget bukan? Menjadi pemilik perdana mobil terbang tentunya akan menjadi sejarah bagi mu di tempat tinggalmu, atau mungkin di Indonesia saat ini.