Omelet Korea, Makanan Khas Korea Yang Cocok Buat Sahur

Foto: MyKoreanfood.com
Takut kesiangan bangun sahur? Kamu bisa coba resep menu ala Korea. Makanan Korea ini cukup simple dan praktis dimakan di waktu sahur. Tidak memerlukan waktu yang banyak untuk memasaknya, namun juga sehat dan kaya dengan gizi. 

Pada saat sahur sebaiknya jangan terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat, makan secukupnya saja sesuai kebutuhan. 

Kalau cuaca panas, kamu justru harus lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah pada saat sahur. Nah, untuk cadangan energinya, kamu bisa konsumsi omelet Korea. Caranya praktis dan simple saja, berikut ini cara membuatnya: 

Bahan-bahan: 

3 butir telur ayam kampung 
2 lembar sawi hijau yang sudah diiris tipis 
1 batang daun kucai lalu potong-potong 
1 buah wortel diparut kasar 
Lada 1 sdt 
Mentega 2 sdm 

Cara Membuat: 

Campurkan semua bahan kecuali mentega, aduk hingga rata. Siapkan alat pemanas lalu masukkan mentega ke dalam Teflon sampai mencair dan rata. Lalu masukkan campuran semua bahan tersebut, diamkan hingga adonan masak dengan mentega. Setelah itu angkat dan sajikan di piring. 

Untuk mengkonsumsi omelet ini, kamu bisa memadukan dengan aneka sayur rebus yang sehat, juga sosis yang sudah digoreng. Sayuran seperti buncis rebus, kentang rebus dan tomat sangat baik dikonsumsi pada waktu sahur untuk menjaga tubuh tidak mengalami dehidrasi pada saat siang hari menjalankan ibadah puasa. 

Kalau kamu suka dengan rasa pedas, kamu juga bisa menggunakan saus untuk menikmati omelet hangat ala Korea tersebut. Omelet Korea ini praktis dibuat namun juga kaya dengan nilai gizi. 

Buat para pelajar yang mungkin di siang hari akan banyak berpikir dan menghabiskan energi protein, bisa mengkonsumsi satu gelas susu pada saat sahur. 

Protein dari telur ayam kampung pada omelet, akan sangat baik dikombinasikan dengan protein susu yang tersaji. Kamu bisa menjalankan ibadah puasa dengan keadaan fresh sekaligus otak yang tetap segar. Yuk, cobain menu omelet Korea di hari pertama puasamu, mau coba?