5 Tools Pembuat Aplikasi di Android untuk Pemula

foto: androidsuites.com
Membuat aplikasi sendiri memang tidak mudah, akan tetapi hal tersebut sangat memungkinkan untuk dipelajari, bahkan oleh pemula sekalipun. 

Saat ini, para pengembang aplikasi android telah banyak menyediakan tools pembuatan aplikasi yang bisa digunakan oleh para pemula. Tools tersebut pun secara mudah dapat kamu download langsung di google play yang ada di androidmu. Nah, penasaran ingin coba belajar buat aplikasi sendiri? Berikut ini beberapa pilihan tools tersebut: 

1. Appiventor 

Aplikasi yang awalnya digunakan oleh para pengguna pemula ini, kini telah dihibahkan menjadi milik MIT. Untuk bisa menggunakan tools ini, kamu harus mengerti tentang bahasa program atau coding. 

Akan tetapi buat kamu yang benar-benar pemula tak perlu khawatir, karena di dalam tools ini juga tersedia tutorial yang bisa kamu pelajari. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai tools ini, kamu bisa mengunjungi http://appinventor.mit.edu/. 

2. PhoneGape 

Kalau kamu sudah terbiasa menggunakan HTML, CSS atau Javascript, maka penggunaan PhoneGape cukup disarankan. Tools ini bukan hanya bisa digunakan untuk membuat aplikasi di android saja, namun juga bisa dipakai untuk iPhone, iPad, Android, Windows Mobile, Plam, hingga BB. 

Tulis program dalam HTML, CSS atau Javascript lalu alihkan ke PhoneGape. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai tools ini, kamu bisa mengunjungi http://phonegap.com. 

3. Android Apps Maker 

Sesuai namanya, tools ini digunakan untuk membuat aplikasi di android. Di dalamnya tersedia 18 template yang bisa kita gunakan dengan mudah. Beberapa yang tersedia diantaranya trivia game, e-book app, photo gallery apps, radio station dan sebagainya. 

Data dan berkas aplikasi yang kita buat akan secara otomatis dikirim ke email kita. Informasi lengkap mengenai Android Apps Maker bisa mengunjungi http://android3apps.com/. 

4. iBuildApp 

iBuildApp dikenal sebagai pembuat aplikasi yang cepat dan praktis. Hanya dalam waktu 5 menit saja, kamu sudah bisa membuat aplikasi yang kamu inginkan, khususnya aplikasi bisnis. Saat ini telah tersedia 400.000 aplikasi yang dibuat menggunakan tools iBuildApp. 

Uniknya lagi, BuildApp juga tersedia di App Store Apple. Telah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti alat promosi, analytics, notifikasi dan Ad revenue. Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai tools ini bisa mengunjungi http://ibuildapp.com/ 

5. Comduit Mobile 

Comduit Mobile juga termasuk pembuat aplikasi yang bisa dipakai untuk berbagai platform mobile. Tanpa harus mengetahui coding, para pengguna bisa menggunakan secara praktis sebab telah disediakan beberapa tamplate secara otomotis. 

Selain itu juga tersedia tutorial yang bisa kamu pelajari sendiri. Untuk informasi lengkap mengenai pembuat aplikasi ini bisa mengunjungi http://mobile.conduit.com/. 

Yuk buat aplikasimu sekarang juga, terlebih kalau kamu mengelola bisnis online, memiliki aplikasi membuat bisnis kamu bisa lebih dikenal dengan mudah bukan?