Awas Kelamaan Ngobrol di Handphone Bikin Kulit Keriput

Wajah keriput merupakan salah satu hal yang paling ditakuti kebanyakan kaum wanita. Karena dengan keriput tersebut kecantikan menjadi berkurang. Ada banyak hal sebenarnya yang bisa menyebabkan wajah seseorang menjadi kriput,diantaranya adalah faktor makanan, gaya hidup, kurang istirahat atau suka begadang dan sebagainya. Hal-hal ini semakin meningkatkan resiko penuaan dini. Usia sudah sangat jelas menjadi faktor penuaan dan kekeriputan kulit, ditambah lagi dengan hal-hal di atas bisa mempercepat keriput atau penuaan dini. 

Hasil penelitian lain menyebutkan bahwa berbicara melalu ponsel dalam waktu yang lama juga menjadi salah satu factor yang mempecepat keriput kulit wajah. Pengaruh radiasi memberikan efek kesehatan yang cukup signifikan, bahkan kecantikan sekalipun. Ada lagi hal lain yang menyebabkan kulit cepat keriput yakni kebiasaan sering senyum, tertawa, dan meringis juga menyebabkan munculnya garis-garis halus pada wajah cantik Anda. Namun, bukan berarti Anda harus memasang wajah tegang setiap saat demi kulit yang senantiasa kencang. 

Menurut seorang pakar kulit dan estetika, keriput timbul tak selalu ketika usia Anda menginjak angka 30-an. "Percaya atau tidak, tanda pertama penuaan terjadi di usia yang sangat muda," ujar Mona Gohara MD, Profesor Dermatologi Klinis, Yale School of Medicine, Amerika Serikat. Salah satu kerutan yang lebih sering muncul terlebih dulu adalah di area mata. Lebih lanjut, dr Gohara menjelaskan, kondisi tersebut lebih disebabkan timbunan stres dan lelah.