Vidio.com, Situs Baru Saingan Youtube





Praktisi informatika tanah air meluncurkan situs yang digadang-gadang mampu menyaingi youtube. Adi Sariatmadja meluncurkan Vidio.com, kanal menyerupai Youtube namun isi dan segmennya difokuskan khusus untuk masyarakat Indonesia. Dalam keterangan pers yang disampaikan 14/11 di Jakarta, CEO Vidio.com ini memaparkan terobosannya melahirkan Vidio.com bersama timnya di depan sekitar seratus mahasiswa Akademi Televisi Indonesia (ATVI). Menurut dia, Vidio.com menampung dan menjadi wadah bagi semua karya kreatif tentang Indonesia, baik musik, seni, budaya, film, sport dan beragam karya video yang layak ditonton masyarakat. Adi mengibaratkan Youtube sebagai lautan luas dengan hiu dan beragam jenis ikannya, sedangkan Vidio.com seperti sungai. 


"Jadi, di sungai itulah kita akan masukkan berbagai karya video anak muda Indonesia. bukan tidak mungkin suatu ketika karya video di Vidio.com itu akan mendunia," kata Adi. 

Situs Vidio.com diharapkan mampu menjadi wadah khusus untuk menampung karya karya yang lebih berciri Indonesia, didorong oleh kenyataan, besarnya potensi anak muda Indonesia, baik dari ide maupun karya, tetapi selama ini terkendala oleh sempitnya ruang. Jika di TV, ukurannya rating dan bila masuk ke Youtube, terlalu luas seperti lautan.

 "Stasiun TV masih berpegangan pada rating dan belum berani memberikan tempat bagi karya kreatif baru yang mungkin sangat berkualitas. Sekarang, ada wadah yang bisa dimanfaatkan untuk karya karya kreatif tersebut, melalui Vidio.com," kata Adi.