Hari Ini Seleksi CPNS Pekanbaru Dimulai

Hari ini 2/11 ribuan orang mengikuti seleksi tes CPNS untuk daerah Pekanbaru. Seleksi ini dilaksanakan di kantor Badan Kepegawaian Negara Regional X di Jalan Hangtuah. Sesi pertama dimulai pada pukul 07.00 WIB dan diikuti peserta dari nomor urut 1 sampai 102. Mereka mendapat jatah waktu 1,5 jam mulai dari pukul 08.00 hingga 09.30 WIB. 

Sejumlah peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pekanbaru yang ikut ujian, Minggu (2/11/2014) mengaku dimudahkan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Peserta menilai dengan CAT seleksi juga berlangsung lebih transparan. 

"Lebih mudah dan menyenangkan. Memang belum pernah ikut tes tapi langsung bisa," kata Amelia, seorang peserta yang ujian di sesi perdana. Menurutnya, dengan sistem komputer, mengisi soal ujian bisa lebih cepat. 

Dari pantauan media, pelaksanaan test seleksi CPNS Pekanbaru yang digelar hari ini berjalan lancer dan aman. Sementara untuk pelaksanaan seleksi CPNS di beberapa daerah lainnya cukup beragam. Pelalawan rencananya akan menggelar seleksi pada 10 November dan Bengkalis di bulan Desember.