Juarai ISL, Pemain Persib Bakal Diumrohkan

Penantian 19 tahun berbuah bahagia. Persib Bandung akhirnya menjadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Persib menang 2-2 (4-3) atas Persipura Jayapura melalui adu penalti. Persib menang atas lawannya di final ISL 2014, Persipura lewat pertandingan yang dramatis. Skuat asuhan Djadjang Nurdjaman memastikan diri sebagai juara ISL 2014 usai mengalahkan Persipura lewat drama adu penalti. 

Dari hasil kemenangan ini, seperti yang dijanjikan oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar, bahwa jika Persib keluar sebagai juara ISL 2014 maka ia akan membawa pemain menuju tempat ibadah sesuai kepercayaan dan agamanya masing-masing.

"Persib tidak pernah sedekat ini (final) sejak 1994-1995. Ini menjadi kebanggaan untuk semua dan kalau juara. Saya bernazar akan membawa tim untuk menyampaikan syukur sambil umroh, untuk yang non muslim, ke tempat ibadah sesuai dengan kepercayaannya.” kata Umuh seperti dilansir dari laman resmi klub. 

Persib tercatat sudah cukup lama tidak merasakan gelar juara piala bergengsi di tanah air. Kali terakhir trofi tersebut didapat di Liga Indonesia pertama (Ligina) pada musim 1994-1995 silam. Setelah 19 tahun puasa gelar, kini Persib mampu mewujudkan mimpi yang tertunda tersebut. Tak ketinggalan hadir menyaksikan kemenangan Persib secara langsung, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heriyawan. 

Mantan Pelatih Timnas U-19 melalui akun twitternya mengucapkan selamat pada Persib, "SELAMAT UNTUK PERSIB DAN SALUT UNTUK PERSIPURA,"Ujar Indra melalui twitternya.