Pasha Ungu Maju Jadi Calon Wali Kota dari PAN





Mengikuti jejak selebritis lainnya yang masuk ke ranah politik, Sigit Purnomo Syamsuddin Said akhirnya maju menjadi calon Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah, dalam pemilihan kepala daerah serentak Desember mendatang. Vokalis grup musik Ungu yang akrab disapa Pasha Ungu ini mengatakan alasannya memilih terjun ke dunia politik sebagai calon wali kota di kampung halamannya sendiri. 

"Memang sempat terjadi pembahasan, partai melihat saya publik figur yang bisa di mana saja. Tapi saya hanya mau maju kalau saya jadi wali kota Palu, tempat kelahiran saya," kata Pasha di DPP PAN, Jakarta, Kamis (23/7/2015). Dalam dua tahun terakhir, Pasha mengaku telah mengkaji beberapa persoalan di Palu yang harus diperbaiki di antaranya mengenai pembangunan infrastruktur kota dan perbaikan sarana pendidikan. 

Menurut Pasha, yang terpenting bagi seorang kepala daerah, sesuai amanat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, adalah mengayomi seluruh masyarakat daerah tanpa membedakan suku, agama ras, dan golongan tertentu. 

"Saya penasaran di mana sulitnya? Masalahnya mau atau tidak, bukan tidak bisa (membangun infrastruktur). Kita mau semua sumber daya dipergunakan untuk warga Palu," kata dia.